Contoh Pendahuluan

Posted on

Contoh Pendahuluan – Setelah sebelumnya kabarkan.com telah menerangkan materi tentang Contoh Surat Resmi Maka pada pertemuan kali ini kembali akan kabarkan.com paparkan materi pembahasan tentang contoh pendahuluan – Laporan, Proposal, Artikel, Jurnal dan Singkat. Nah untuk lebih jelasnya, maka bisa sobat simak ulasannya di bawah ini.

Pengertian Pendahuluan

Contoh Pendahuluan
Contoh Pendahuluan

Apa yang dimaksud dengan pendahuluan? yakni merupakan sebuah bab pertama dalam penyusunan sebuah karya tulis yang di dalamnya berisikan seuah jawaban tentang apa dan mengapa proses penelitian tersebut harus dilakukan.

Dimana pada bagian ini kerap menampilkan sebuah gambaran mengenaitopik dari penelitian yang akan disampaikan secara tertulis.

Sehingga maka oleh sebab itu, pada bagian bab pendahuluan ini kerap memuatlatar suatu belakang masalah, lalu rumusan masalah, dan juga yang menjadi tujuan dari penelitian.

Contoh Pendahuluan

Di bawah ini terdapat beberapa contoh yang sudah kabarkan.com rangkum sebagai acuan dalam menyusun contoh bab pendahuluan. Berikut Penjelasannya.

Contoh Pendahuluan Karya Ilmiah

Latar Belakang

Hampir semua manusia pasti sudah pernah mengalami yang namanya sakit.

Dimana pada penyakit yang sering diderita juga, sifatnya sangat beragam, mulai dari penyakit ringan hingga bahkan sampai penyakit yang berat sekalipun yang dirasa sangat sulit untuk disembuhkan.

Dimana pada awalnya adanyapPenyakit yang parah tersebit dari adanya penyakit ringan yang tak segera ditangani dengan baik.

Hampir dari sebagian orang kerap mengabaikan penyakit yang mereka derita, sehingga lama kelamaan penyakit tersebut mulai bertambah buruk.

Salah satu penyakit yang cukup berbahaya ialah seperti demam berdarah. Dimana kita semua tentunya pasti tahu bahwa penyebab dari penyakit ini ialah adanya virus yang dibawa oleh nyamuk.

Dan merupakan seekor jeis hewan yang sangat kecil dan mempunyai sayap yang sangat mengganggu manusia.

Virus yang menyebabkan penyakit ini ialah sebuah virus Dengue sp, yang salah satu faktor penyebabnya ialah oleh jenis nyamuk Aedes Aegypthy betina.

Dimana pada akhir-akhir ini, demam berdarah terus mengalami peningkatan.

Terlebih lagi pada saat mulai memasuki musim hujan. Yang mana pada saat berlangsungnya musim hujan terhadap populasi nyamuk ini megalami peningkatan yang dratis .

Hal ini bisa oleh disebabkan dengan terdapat sebuah genangan air kotor yang menjadi sebuah tempat untuk bersarangnya jenis nyamuk ini.

Maka agar dapat mengatasi penyakit ini, yang kini sudah sangat banyak berbagai perusahaan yang sudah memproduksi bermacam jenis obat nyamuk.

Misalnya Ada yang berupa seperti obat nyamuk yang yang cara penggunaanya harus dibakar, namun ada juga jenis obat nyamuk yang elektrik dan juga dalam bentuk lausion.

Maka dengan berkembangnya berbagai invosi agar dapat meminimalisir korban yang mengalami dampak dari penyakit ini.

Namun dalam pemakaian obat nyamuk juga dapat sangat berbahaya terutama bagi kesehatan kita.

Dalam hal ini bisa diakibatkan oleh karena pada obat nyamuk terkandung suatu bahan kimia yang dinggap sangat tidak ramah khususnya terhadap kesehatan tubuh manusia.

Baca Juga :  Contoh Kop Surat

Dimana pada pemakaian jenis obat ini mempunyai Efek samping yakni sebuah infeksi kulit, lalu sebuah gangguan terhadap pernafasan dan juga bahkan dapat mengalami keracunan.

Maka upaya awal untuk melakukan pencegahan dari adanya peningkatan angka pada kematian yang diakibatkan adanya penyakit demam berdarah, sehingga untuk enanggulangi efek dari obat nyamuk tersebut, maka disini penulis mulai melakukan percobaan untuk membuat lotion yang juga bisa membatu dalam menolak nyamuk dan juga bahan yang terkandung memakai sebuah bahan yang alami sehingga akan sangat aman agar bisa kita gunakan.

Adapun pada bahan yang dimaksud ialah merupakan sebuah lotion yang diolah dari bahan ekstrak serai.

Sebab tanaman ini dianggap sangat mudah dan lebih efisien untuk mendapatkan dan juga sangat aman untuk dipakai oleh manusia.

Rumusan Masalah

  • Apakah ekstrak serai dapat menuai pengaruh yang buruk bagi manusia?
  • Bagaimana efektivnya lotion yang dibuat dari bahan ekstrak serai ini dalam upaya penolakan terhadap wabah nyamuk apabila dibandingkan dengan berbagain lotion yang memanfaatkan jenis bahan aktif DEET ?
  • Bagaimana proses berlangsungnya lotion dari bahan serai ini dalam menolak nyamuk ?

Tujuan Penelitian

  • Pembuktian terhadap ekstrak serai dapat dimanfaatkan dalam upaya menolak nyamuk.
  • menggambarkan tingkat efektivitas dari lotion yang dibuat dari bahan ekstrak serai guna menolak nyamuk.
  • Menggambarkan Proses kerja lotion serai ini dalam sebuah upaya menolak nyamuk.

Contoh Pendahuluan Laporan

Latar Belakang

Dalam perkembangan terhadap dunia industri pada saat ini sudah hampir mengealami kemajuan sehingga banyak diperebutkan oleh semua kalangan elit yang terlibat dalam bisnis, termasuk perusahaan, harus bersaing ketat untuk mempertahankan bisnis mereka.

Ini tercermin dalam kualitas produk yang dihentikan, harga produk, inovasi produk dan sistem manajemen.

Masalah yang sulit dan dianggap bisa sangat berpengaruh bagi perusahaan ialah dalam menetukan harga dari suatu produk, hal tersebut merupakan suatu faktor yang palig penting agar bisa dipertimbangkan.

Dengan adanya kasun ini akhirnya mengakibatkan, perusahaan terkadang harus menurunkan harga atas produknya dengan serendah mungkin agar bisa mempertahankan eksistensinya dengan semua pada pesaingnya.

Namun terkadang hal tersebut bisa merusak serta bisa menjatuhkan perusahaan itu sendiri.

Dalam hal ini disebabkan dengan rendahnya harga penjualannya, sedangkan biaya pada produksinya sangat tinggi.

Sehingga dengan adanya keadaan ini Ini mengarah pada kerugian dan tidak mencapai break event point atau laba atas investasi.

Maka dengan berlangsunya keadaan ini, menuntut perusahaan agar segera mecari solusi atas kondisi yang sedah perusahaan alami dan perusahaan jua harus mempelajari lebih dalam lagi mengenai ilmu agar bisa menentukan biaya dalam proses produksi, yakni dengan cara menganalisis dan bisa memperkirakan biaya.

Kegiatan estimasi biaya adalah salah satu proses terpenting dalam produksi.

Untuk pemilik bisnis, perkiraan biaya digunakan sebagai pedoman untuk menentukan kebijakan perusahaan yang berlaku.

Dalam upaya mengaplikasikan suatu ilmu analisis dan perkiraan biaya ialah merupakan suatu perhitungan terhadap biaya dalam memproduksi.

Maka dalam hal ini berarti menunjukkan harga penjualan terhadap suatu produk.

Baca Juga :  Zama Mesolitikum

Adapun harapan dalam menerapkan ilmu analisis dan estimasi biaya ini ialah merupakan salah bentuk agar perusahaan bisa menentukan harga dari penjualan yang sesuai dengan biaya yang dikeluarkan dalam memproduksi sehingga dengan begitu perusahaan akan bisa mendapatkan keuntungan.

Rumusan Masalah

  • Bagaimana metode agar dapat mengetahui mengenai biaya apa saja yang ada pada saat berlangsunya proses produksi ?
  • Bagaimana seseorang dapat menentukan harga produk berdasarkan total biaya produksi tahunan?

Batasan Masalah

  • Pada perusahaan yang selalu diamati dalam penusunan sebuah laporan keuangan ini ialah merupakan suatu perusahaan manufaktur dan bukan suatu perusahaan dibidang jasa
  • Dalam Pendataan biaya produksi yang diamati ialah merupakan suatu data dari sebuah CV. ARYA yang membuat tas.
  • Dalam pendataan biaya dari suatu produksi yang diamati ialah merupakan sebuah data pada periode tahun 2019.

Tujuan Penelitian

  • Penentuan biaya kualifikasi pada saat pembuatanMenjabarkan total biaya produksi setiap bulannya.
  • Menganalisa mengenai total biaya yang dikeuarkan untuk produksi dalam periode tahunan yang dihasilkan dari total biaya bulanan.
  • Mengidentifikasi harga dari suatu produk dengan berdasarkan biaya dalam produksi dalam jangka 1 tahun.

Contoh Pendahuluan Proposal

Latar Belakang

Pada masa lalu, pada saat kelangsungan hidup masih terbilang sangat mudah, dimana pada saat itu pertukaran terhadap sebuah informasi dalam jarak yang jauh masih dianggap sangat sulit, sehingga pada saat itu pengetahuan orang terhadap penyakit dan juga gaya hidup sehat masih terbilang sangat rendah.

Sehingga dengan kurangnya pengetahuan mengenai suatu penyakit dan gaya hidup yang sehat tersebut tentunya merupakan sebuah indikator mengenai adanya masalah kesehatan terhadap masyarakat luas yang masi belum bisa teratasi.

Masalah kesehatan yang paling umum di masyarakat adalah tekanan darah tinggi. Data Kementerian Kesehatan tahun 2011 menunjukkan bahwa 59,5% dari semua kematian di Indonesia disebabkan oleh penyakit ini.

Tingkat Kematian yang paling tinggi ialah akibat stroke, diikuti oleh tekanan darah tinggi, kanker, diabetes, dan juga penyakit yang menyerang paru-paru yang dianggap sudah sangat kronis. Namun, seperti yang kita ketahui, semua penyakit ini tidak menular.

Lantas apa itu Hipertensi yakni merupakan suatu penyakit kardiovaskular yang memiliki konsekuensi kesehatan yang sangat berbahaya.

Pada suatu Kampung didaerah tanjung senang, yakni B. lampung, yang mana berbagai upaya telah dilakukan untuk mencegah kematian akibat komplikasi penyakit ini.

Rumusan Masalah

  • Apa yang dimaksud dengan penyakit hipertensi ?
  • Apa yang menjadi penyebab adanya penyakit hipertensi ini?
  • Bagaimana pencegahan yang bisa dilukan agar tidak terkena penyakit hipertensi ?

Tujuan Penelitian

Adapun tujuan dari dilangsungkannya penelitian ini ialah agar dapat menetukan mengenai bagaimana tingkat pengetahuan masyarakat tentang penyakit hipertensi dan gaya hidup yang sehat dalam masyarakat terutama di Kampung kelapa warna tanjung senang.

Demikianlah materi pembahasan tentang contoh penduhuluan kali ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi sobat semua.

Artikel Lainnya :