Aplikasi Slowmo Terbaik

Posted on
Aplikasi Slowmo Terbaik

Membuat video dengan efek gerak lambat saat ini dapat dengan mudah kalian temukan di berbagai media sosial, baik itu dari platform Tiktok, Instagram, Facebook atau yang lain. Untuk membuat efek tersebut, tentu saja kalian harus menggunakan aplikasi slowmo terbaik.

Saat ini mudah kalian temukan kok, mulai dari yang gratis sampai berbayar. Biasanya video yang menggunakan efek slow motion ini adalah jenis video yang lucu, baik itu berupa pernyataan atau kejadian. Dengan adanya efek ini, tentu saja membuat video lebih menarik untuk dilihat.

Review Aplikasi Slowmo Terbaik

Review Aplikasi Slowmo Terbaik

Jika kalian termasuk pegiat sosial media, tentu video yang dimaksud sudah tidak asing lagi ya! Kebanyakan kalian akan mendapatkan video dengan efek ini dari Tiktok atau jenis aplikasi video pendek lainnya. Tujuan dari mereka yang menggunakan efek slow motion tidak lain adalah sebagai hiburan saja, walaupun ada beberapa yang digunakan untuk keperluan promosi dan juga media berita.

Kehadiran aplikasi yang dapat membuat efek gerak lambat ini tentu saja mengundang begitu banyak perhatian pengguna sosial media. Hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya developer yang membuat aplikasi serupa dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Coba kalian cari di Playstore atau App Market dengan kata kunci “slowmo” atau “slowmotion” kalian akan mendapatkan hasil pencarian yang banyak dengan berbagai fitur unggulan masing-masing. Sebagian harus kalian beli jika ingin mendapatkan apk slowmo pro dengan fitur premium.

Daftar Aplikasi Slowmo Terbaik di Android

Daftar Aplikasi Slowmo Terbaik di Android

Daftar aplikasi yang akan saya bagikan ini adalah yang menurut saya terbaik dilihat dari segi user interface yang mudah dan beberapa fitur yang mereka berikan. Tentu saja faktor lain adalah dengan melihat rating dari aplikasi tersebut, berikut adalah aplikasi terbaik yang memiliki rating diatas 4 bintang.

VivaVideo

Yang menjadikan aplikasi ini populer dan perlu dipertimbangkan adalah adanya fitur yang lengkap yang bisa kalian gunakan untuk kesempurnaan slow motion kalian. Fitur tersebut diantaranya adalah kalian bisa menambahkan teks dan emoji pada video agar lebih menarik.

Kalian juga bisa menambahkan efek suara dalam video tersebut yang sebetulnya tidak ada. Untuk pengaturan motion nya, kalian bisa menggunakan setengah kali, atau seperempat kali lebih lambat. Kalian juga bisa mempercepat efek video tersebut lho. Saat ini VivaVideo sudah di download lebih dari 100 juta unduhan dengan rating 4.5 bintang.

Baca Juga :  Contoh Analisis

VideoShowLite

Aplikasi yang satu ini memiliki rating yang sangat bagus, yaitu 4.7 bintang pada aplikasi Playstore. Total unduhan sudah lebih dari 10 juta semenjak aplikasi slow motion ini diluncurkan. Penggunaan yang mudah menjadi salah satu alasan aplikasi VideoShowLite banyak disukai.

Walaupun gratis, namun untuk mendapatkan fitur yang lebih lengkap, kalian harus membelinya ya! Harga yang paling murah untuk setiap item adalah $1.99 dan yang paling mahal $199.99. Wow, lumayan mahal ya!

PowerDirector

Jika kalian sudah lama melakukan editing melalui PC, seharusnya kalian tahu layanan yang satu ini. Saat ini mereka hadir di Android dan sudah menjadi salah satu aplikasi slowmo terbaik dengan fitur yang sama dengan yang bisa kalian dapatkan di PC.

Salah satu fitur menariknya adalah kalian dapat menentukan hasil output dari video yang kalian edit menjadi FHD bahkan sampai 4K. Aplikasi yang merupakan developer dari Cyberlink Corp ini sudah diunduh lebih dari 100 juta pengguna dengan rating bintang 4.3.

Slow Motion Frame Video Player

Keunggulan dari aplikasi ini adalah dapat menggunakan efek Hitam Putih. Selain itu, interface yang simple membuat pengguna tidak akan kesulitan untuk menggunakannya. Walaupun masih mempunyai total unduhan sebanyak 1 juta, namun aplikasi besutan ProFrameApps ini layak untuk kalian coba karena mempunyai rating 4.3 dengan komentar positif.

Footej Camera

Jika kalian ingin menggunakan fitur slow motion camera, maka saatnya kalian mencoba aplikasi Footej ini. Dengan fitur tersebut, kalian bisa langsung membuat video dengan efek slow motion. Artinya kalian tidak harus membuat video biasa terlebih dahulu.

Cukup mulai merekam video dengan menggunakan fitur slow motion, maka kalian sudah mendapatkan hasil video slowmo yang kalian inginkan. Aplikasi ini masih baru dan ditawarkan oleh Semaphore Inc dan memiliki rating 4.4 bintang dengan total download 1 juta pengguna.

Slow Motion Video Maker

Apabila kalian tidak memerlukan beberapa adegan pada video yang ingin kalian edit, kalian bisa menggunakan aplikasi slow motion video maker ini untuk menghapusnya. Ya, itu adalah salah satu keunggulan yang bisa kalian dapatkan jika menggunakan aplikasi gratis ini.

Total download dari aplikasi ini sudah mencapai 5 juta dan mendapatkan rating 4.2 star. Namun sayangnya aplikasi ini sudah lama tidak diperbarui lagi, terakhir diupdate sekitar bulan Juli 2020.

Baca Juga :  Contoh Karangan Narasi

Slow Motion Video Zoom Player

Aplikasi yang satu ini memang sudah lama tidak diperbarui, Oktober 2019 adalah tanggal dan tahun aplikasi ini terakhir di update. Namun tidak ada salahnya untuk mencobanya bukan! Mengingat rating mereka sampai saat ini 4.4 dan juga harga item yang mereka tawarkan juga terjangkau, yaitu $1.49 untuk setiap pembelian item.

Efectum

Efectum menjadi salah satu aplikasi slowmo terbaik karenahasil yang didapatkan mendekati sempurna. Konon kata mereka yang memakai aplikasi ini, hasilnya sangat mulus dengan kualitas yang tinggi. Belum lagi Craigpark Limited selaku pengembang dari aplikasi ini selalu melakukan pembaruan untuk menyempurnakan aplikasi mereka. Tidak heran jika saat ini mereka mendapatkan rating 4.0 dari hampir 3 ribu responder.

Videoshop

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi yang satu ini. Memiliki banyak fitur unggulan yang bisa kalian gunakan untuk video editing. Bukan hanya sebagai slow motion, dengan VideoShop kalian bisa melakukan lebih, diantaranya adalah menambahkan musik favorit kalian dalam video, cut momen yang tidak ingin kalian tampilkan dalam video.

Mengubah tampilan seperti kontras maupun kecerahan, menambahkan teks dengan berbagai macam font serta warna pilihan, dan masih banyak lagi. Jangan ragu untuk menggunakan aplikasi ini karena sudah terbukti dari rating yang mendekati sempurna 4.7 dan banyak komentar positif.

Video FX

Aplikasi ini memang diciptakan khusus untuk efek gerak lambat, jadi kemungkinan besar kalian sudah tahu. Dengan aplikasi slow motion video FX, kalian tidak hanya bisa memperlambat gerak video, melainkan bisa juga membuat efek suara kalian menjadi lebih cepat atau lebih lambat.

Selain itu fitur yang mereka sediakan juga memungkinkan kalian untuk membuat video slowmo langsung sambil merekamnya. Jika kalian mencari aplikasi ini di Playstore, kemudian kalian menemukan dengan logo siput, berarti kalian sudah menemukan aplikasi yang tepat.

Dari beberapa fitur yang mereka sediakan, saat ini responder sudah memberikan rata-rata 4.5 bintang, total unduhan juga tidak sedikit, sebanyak 10 juta yang sudah dipasang di Android di seluruh dunia.

Oke kawan, itu adalah beberapa aplikasi gratis yang bisa kalian gunakan untuk membuat efek slowmo video. Sebenarnya masih ada beberapa aplikasi serupa yang bisa kalian gunakan seperti Coach’s Eye, AndroVid atau FilmoraGo. Namun setidaknya 10 aplikasi slowmo terbaik yang sudah saya jelaskan diatas sudah lebih dari cukup untuk mewakili keberadaan mereka bukan!

Baca Juga : Notif WA Chagiya Tiktok