Notif WA Chagiya Tiktok

Posted on
Notif WA Chagiya Tiktok

Tidak bosan kita membahas aplikasi pesan online Whatsapp, karena memang terdapat fitur menarik didalamnya yang bisa kalian coba. Kali ini kita akan membahas notif WA chagiya Tiktok, apa itu dan bagaimana cara menggunakannya? Akan kita bahas lebih lanjut dibawah nanti. Singkatnya, hal tersebut merupakan notifikasi yang bisa kalian gunakan untuk aplikasi Whatsapp, seperti hal nya kalian mengganti ringtone.

Review Notif WA Chagiya Tiktok

Chagiya merupakan kata asli Korea yang mempunyai arti sayang, namun pada notifikasi yang akan kalian pakai ini sudah ditambah kata lain sehingga terdengar lucu. Setidaknya ada 3 jenis notif bertema Chagiya ini, diantaranya adalah:

  • Chagiya Muncawaso yang artinya kurang lebih adalah “Sayang, Ada Pesan Masuk”, sangat cocok jika kalian gunakan sebagai ringtone pesan pribadi atau grup WA.
  • Chagiya Irona yang berarti “Sayang, ayo bangun” bisa kalian jadikan sebagai alarm ya!
  • Chagiya Saranghae artinya “Sayang, Aku Mencintaimu” sangat bagus jika kalian gunakan untuk nada dering pesan pribadi yang khusus untuk orang yang kalian sukai ya!

Dengan keberadaan daftar notifikasi diatas, akan semakin mewarnai dan melengkapi koleksi ringtone kalian ya! Untuk download notifikasi WA chagiya ini sangat mudah, kalian bisa mendapatkan di berbagai website yang sudah menyediakan link nya.

Pada awalnya notifikasi ini berupa video Tiktok dari percakapan dua orang yang menjalin kasih, namun semakin berkembangnya teknologi, maka video tersebut bisa dipotong untuk diambil bagian penting saja. Kemudian di convert menjadi format Mp3 agar bisa dijadikan nada dering.

Nah, jika kalian menemukan video unik dan lucu, kalian juga bisa menjadikannya sebagai ringtone lho, tentu saja kalian harus convert terlebih dahulu seperti penjelasan diatas.

Cara Convert Video Menjadi Mp3

Sebelum kita melangkah ke tahap selanjutnya, ada baiknya kalian mengetahui tutorial ini ya! Mungkin saja dengan tidak sengaja kalian mendapatkan versi lain dari video tiktok chagiya selain dari 3 diatas yang belum di convert menjadi Mp3. Jadi cara yang saya berikan ini akan sangat berguna untuk kedepannya.

  1. Kalian siapkan video yang akan di convert ya, jika kalian ingin mencoba, bisa menggunakan video lain, tidak harus notif WA chagiya Tiktok lho!
  2. Buka website https://www.freeconvert.com, atau kalian bisa menggunakan situs lain yang serupa. Banyak kok jika kalian mencoba cari di google.
  3. Pencet tulisan “choose video files”.
  4. Kalian akan diarahkan pada penyimpanan di HP, pilih video yang ingin kalian convert.
  5. Jika sudah, kalian lanjutkan dengan pencet “convert to mp3” untuk memulai proses konversi.
  6. Tunggu hingga kalian mendapati status “done” kemudian kalian bisa download hasilnya dengan pencet tulisan “download mp3”.
Baca Juga :  Akun FF Sultan Gratis

Silahkan kalian coba dengarkan suara yang dihasilkan apakah sama dengan video aslinya. Jika kalian merasa puas, kalian bisa menggunakannya sebagai ringtone atau kalian share pada teman-teman di grup.

Baca Juga : Video Bokeh Museum

Cara Mengganti Nada Dering WA Chagiya

Jika kalian sudah mempunyai format Mp3 dari hasil download atau hasil convert sendiri, saat nya kalian mengganti nada dering Whatsapp kalian yang membosankan. Sebenarnya notif ini bisa kalian gunakan selain di WA ya! Contohnya jika kalian ingin menggunakannya di panggilan telepon atau aplikasi lain yang mempunyai fitur nada dering.

  1. Pastikan kalian sudah download notif WA chagiya tiktok mp3 ya! Karena format video tidak mendukung untuk dijadikan ringtone. Kalian bisa menggunakan salah satu notif chagiya diatas atau semua juga bisa jika kalian sewaktu-waktu ingin menggantinya agar tidak bosan.
  2. Silahkan kalian copy atau cut file yang sudah kalian download tersebut kedalam folder notifications. Biasanya terdapat di penyimpanan internal.
  3. Jika sudah pada tahap diatas, lanjutkan dengan membuka aplikasi whatsapp kalian. Pada tampilan awal, kalian cari tiga titik vertikal kemudian pilih pengaturan atau setting. Pada versi WA lain mungkin kalian harus memilih salah satu chat sebelum kalian menemukan tiga titik vertikal yang dimaksud.
  4. Pada menu setting yang kalian pilih tadi, silahkan masuk pada menu selanjutnya, yaitu ringtones atau notifikasi. Ada beberapa pilihan notifikasi yang bisa kalian ubah, yaitu pesan, grup atau panggilan. Misalkan kalian ingin mengganti notif pesan, silahkan kalian pencet nada notifikasi dan pilih file yang telah kalian copy kedalam folder notifications tadi. Langkah ini berlaku juga jika kalian ingin mengganti ringtone yang lain.

Silahkan kalian coba dengan meminta salah satu teman kalian untuk mengirim pesan. Atau kalian juga bisa memulai pesan dengan mereka dan tunggu balasannya. Jika sudah ganti dengan notif WA chagiya Tiktok sesuai yang kalian download tadi, artinya kalian sudah melakukan langkah diatas dengan benar.

Baca Juga : Aplikasi Berbagi Apk Penghasil Uang

Baca Juga :  Nama FF Keren 62

Silahkan kalian berkreasi sendiri apabila ingin mengganti dengan ringtone andalan kalian. Semua yang kalian lakukan tentunya gratis. Jadi jangan ragu untuk mencoba dengan yang lain.

Kenapa sih notif chagiya ini viral, terutama dikalangan muda millennial? Hal ini tidak lain dikarenakan awal dari kemunculan notifikasi ini dari salah satu bintang grup band asal Korea. Hal ini tidak perlu dijelaskan lebih detail bukan? Karena saat ini kebanyakan kaum muda sedang mengidolakan apapun yang berbau Korea, mulai dari lagu, film bahkan gaya rambut.

Hal ini terbukti dari semakin banyaknya lagu maupun film korea yang masuk di Indonesia. Bahkan baru-baru ini, perusahaan salah satu makanan cepat saji yang sedang mengalami pailit, mereka melakukan kolaborasi dengan salah satu band Korea ternama. Hasilnya? Makanan mereka habis diserbu pelanggan, sampai pada akhirnya banyak pelanggan yang tidak mendapatkan paket makanan tersebut. Itu adalah sesuatu yang kalian dapatkan dengan cara membayar, apalagi jika gratis seperti nada dering WA chagiya ini. Kalian bisa membayangkan sendiri ya!

Tips Sebelum Mengganti Notif WA Chagiya Tiktok

Beralih pada hal penting yang sudah menjadi kewajiban saya untuk mengingatkan ya! Ikuti tips ini sebelum kalian memutuskan untuk download dan mengganti notifikasi Whatsapp. Karena file yang kalian download ini nantinya kalian simpan di ponsel, pastikan bahwa file tersebut aman ya!

Aman dari virus, malware atau inject lain yang akan merugikan kalian. Caranya bisa kalian scan terlebih dahulu atau mencari file dari sumber yang sudah terbukti keamanannya. Pastikan juga ponsel kalian sudah mempunyai antivirus atau sejenisnya. Hal ini penting dilakukan, tidak hanya pada bahasan ini, melainkan semua file yang kalian download dari luar, harus dipastikan keamanannya.

Kesimpulan

Beberapa malware bisa mencuri data kalian lho! Apabila ponsel yang kalian gunakan tersebut juga kalian gunakan untuk operasional bisnis seperti pembayaran online, maka data tersebut bisa dicuri dan digunakan untuk kejahatan dunia maya.

Lebih parah lagi, saldo yang ada pada akun kalian, entah itu rekening Bank, saldo DANA atau yang lain bisa dikuras habis. Jadi jangan hanya tidak ingin ketinggalan trend terbaru dengan mengganti nada dering WA chagiya ini, kalian mengabaikan keselamatan kalian sendiri ya!