Teks Tantangan Adalah

Posted on

Teks Tantangan Adalah – adalah sumber daya yang digunakan oleh suatu negara atau pemerintahan agar dapat melaksanakan pertumbuhan, perkembangan dan untuk mengubah arah suatu kondisi .

Kali ini kabarkan.com akan memberikan pelajaran mengenai Teks Tantangan Ialah adalah. Dimana pelajaran ini akan dikupas secara jelas, dengan berdasarkan Pengertian, Struktur, Cara Dan Contoh.

Pengertian

Teks Tantangan adalah masalah isi dari sebuah informasi mengenai bantahan terhadap suatu pertanyaan yang, kontroversial atau perdebatan dalam suatu organisasi masyarakat yang dilengkapi dengan sebuah data dan argumen yang dapat memperkuat bantahan tersebut.

Teks Tantangan Adalah

Teks Tantangan ini juga adalah suatu teks yang isinya merupakan suatu penolakan terhadap konflik sosial, yang disertai dengan bukti dan sebuah data yang dapat dipercaya atau benar untuk membantah suatu argumen, yang dianggap tidak benar.

Teks permintaan ini biasanya muncul atau telah disediakan oleh pihak-pihak yang yakin bahwa itu tidak akan sesuai dengan apa yang dikomunikasikan, Halnya timbul dalam debat atau dalam suatu bentuk catatan.

Struktur Teks Tantangan Ialah

Masalah adalah bagian yang berisi tentang topik yang perlu di bantah, biasanya masalah ini mengandung suatu masalah tentang kontroversial yang berkembang di masyarakat atau di media.

Contoh: pemerintah akan segera meluncurkan kebijakan untuk pembelian kendraan murah.

Argumen, struktur teks yang berisi tentang serangkaian bukti dan alasan yang bermanfaat untuk mendukung suatu bantahan.

Contoh: beberapa kalangan meminta pemerintah agar selalu membatalkan tentang pembebasan pajak untuk kendaraan murah dan ramah lingkungan. yang dilandasi bahwa kebijakan itu dianggap tidak dimaksudkan, dan ini akan memperburuk kemacetan di ibukota.

Kesimpulan yang berisi pernyataan tentang mengonfirmasi penolakan.

Contoh: Kritik terhadap kebijakan kendaraan murah dan ramah lingkungan disampaikan dan di ulas dalam hal AM Fatwa tentang kendaraan Murah dan Kemacetan Jakarta tidak akan Keberlanjutan, Infrastruktur serta Transportasi yang berlangsung pada bulan ini.

Cara Menyusun Teks Tantangan

1) Hal pertama yang harus dilakukan adalah menetapkan suatu topik dan nama teks.
2) Carilah suatu sumber tentang informasi yang akan digunakan sebagai bahan untuk percakapan.
3) Menganalisis sebuah materi, dan memproses data atau informasi sehingga menjadi pernyataan dalam bentuk:

  • Pengaturan sebuah kalimat dalam bentuk kata tematik di setiap struktur teksnya.
  • Pengembangan tematik dengan sebuah proposal dari pengembang.
  • Mengatur paragraf sesuai dengan struktur.
  • Sunting kalimat berdasarkan elemen bahasa.
  • Gabungkan suatu paragraf menjadi teks yang koherensif.
Baca Juga :  Tafadhol

4) Kemudian hasil analisis tentang mengatur sebuah teks dalam urutan struktur sehingga menjadi teks penuh kueri.

Contoh Teks Tantangan

Kebijakan Tentang Kendaran Murah

Pemerintah kita akan segera meluncurkan suatu kebijakan untuk pembelian suatu kendaraan murah. Telah direncanakan kendaran ini akan dioperasikan di suatu wilayah pedesaan.

kendaraan ini tidak hanya murah, tetapi juga ramah lingkungan. Agar bermanfaat dengan baik, pemerintah akan memberikan insentif pajak untuk pembeli mobil yang ramah lingkungan.

Beberapa kelompok memohon terhadap pemerintah untuk menghapuskan keringanan pajak untuk mobil murah dan ramah lingkungan. Di alaskan bahwa kebijakan itu dianggap tidak dimaksudkan, dan ini akan memperburuk kemacetan lalu lintas di ibukota.

Menurut berbagai macam kalangan, kemunculan mobil murah dan ramah lingkungan adalah suatu contoh kebijakan yang belum sepenuhnya dibahas. Akhirnya, polusi dapat menyebabkan masalah. Awalnya, proposal untuk mobil murah ini diajukan oleh suatu tim pemerintah setelah studi banding di Banglades.

Idenya merupakan bahwa pemerintah menciptakan suatu kendaraan murah untuk pedesaan. Namun, sekarang kendaraan yang muncul adalah mobil kecil yang lebih mirip city car. “Lebih baik jika kebijakan mobil murah dan ramah lingkungan ini dibatalkan terlebih dahulu, dikutip dari pakar transportasi.

Menurut beberapa kelompok kemungkinan program ini akan semakin meningkatkan subsidi bahan bakarnya (BBM). Pada akhirnya, suatu beban pemerintah untuk membeli minyak dari luar negeri semakin meningkat. Ini berakhir dengan beban orang. Jadi, kita wajib menghitung apakah kebijakan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat atau tidak.

Berikutnya, pemerintah diminta agar memikirkan suatu kebijakan strategi lain. Ahli transportasi yakin bahwa lebih baik bagi pemerintah untuk membangun infrastruktur dalam suatu transportasi laut dan udara karena Indonesia merupakan suatu negara kepulauan.

Larangan Penggunaan Hand Phone Sekolahan

Pada saat ini, telepon seluler atau sering disebut HP banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia, terutama pada anak-anak. Banyak anak yang memiliki keberanian untuk membawa ponsel ke sekolah, meskipun sekolah melarang membawa ponsel, sekolah memberikan suatu larangan dikarenakan alasan yang disertai dengan bukti. Seringkali, seorang pengajar memergoki murid-muridnya dengan memainkan ponsel dalam ruang belajar.

Selain itu, banyak seorang siswa yang membawa ponsel ke sekolah dengan dalih mempersiapkan dalam keadaan darurat. Jika sebuah sekolah menawarkan solusi untuk menggunakan sebuah ponsel pada walikelas masing-masing, apakah tidak butuh waktu? Apakah wali selalu ada? Ini alasan yang cukup bagus.

Baca Juga :  Contoh Manfaat Penelitian

Sebagai solusi, sekolah diminta untuk kembali memikirkan kebijakan suatu pelarangan penggunaan ponsel di sekolah. Sekolah harus mempertimbangkan dari dampak positif dan negatif dari larangan tersebut, karena pendidikan adalah prioritasnya.

Naiknya BBM

Peningkatan pada harga bahan bakar menyebabkan penurunan daya beli pekerja. Kenaikan upah minimum provinsi (UMP) Rp. 800 ribu sampai jadi 900 ribu akan dihancurkan atau tidak berguna, dikarenakan suatu harga makanan naik, harga sewa dan rumah sewa naik, biaya transportasi naik, dan inflasi akan naik di atas 15%. Dampaknya pada 45 juta pekerja formal akan kembali menjadi miskin, sehingga pekerja akan lebih menderita.

Menurut para demonstran, tindakan pemerintah untuk menaikkan harga suatu bahan bakar, dikombinasikan dengan BLSM untuk orang miskin. Menaikkan harga bahan bakar juga merupakan tindakan yang tidak ditujukan untuk orang kecil, terutama pekerja.

Naiknya harga suatu bahan bakar juga menunjukkan bahwa suatu pemerintah tidak mampu mengelola kebijakan energi bahan bakar. Pemerintah mengorbankan orang demi kepentingan asing, dikarenakan minyak yang dikendalikan oleh Pertamina hanya sekitar 15% dari total volume, dan sisanya dikuasai oleh sektor swasta dan asing.

Sehingga Indonesia harus mengimpor bahan bakar, sementara itu Indonesia juga mengekspor, Pemerintah juga tidak menganggap serius pembangunan kilang untuk meningkatkan kapasitas produksi Pertamina dan tidak menganggap serius pengolahan gas sebagai energi alternatif.

Selain itu, ketentuan BLSM sebagai pengganti subsidi bahan bakar untuk suatu masyarakat miskin juga penuh dengan kepentingan politik, dikarnakan ketentuan BLSM ini akan digunakan oleh partai yang berkuasa untuk menarik dukungan publik, menaikkan harga bahan bakar, dan pemberian BLSM hanya untuk kepentingan suatu politisi dan pejabat di mata rakyat.

Pemerintah harus hati-hati mempertimbangkan keputusan untuk menaikkan harga suatu bahan bakar. Jangan terlalu tinggi dan wajib disertai dengan kontrol yang sangat ketat sehingga kenaikannya tidak mempengaruhi kenaikan harga barang, transportasi dan lain-lain. Pemerintah perlu memikirkan suatu strategi lain agar meningkatkan sektor ekonomi, bukan hanya menaikkan harga bahan bakar.

Demikianlah sobat yang dapat kami sampaikan materi pelajaran ini. Semoga dengan apa yang telah kami sampaikan dalam artikel ini, dapat memberikan pemahaman serta bermanfaat untuk sobat semua. AMIN.

Baca Juga: