Cara Ganti Password Wi-Fi IndiHome ZTE dengan Cepat dan Mudah

Posted on

Ganti Password Wi-Fi IndiHome ZTE sangat diperlukan, karena password default bawaan bisa saja diakses oleh semua orang. Biasanya password default bawaan yang sangat mudah diingat.

ZTE merupakan merek yang banyak digunakan oleh pengguna Wi-Fi IndiHome. Untuk itu, pembahasan tentang merek ini sangat banyak di berbagai blog dan website, terutama yang bertanya tentang bagaimana cara mengganti passwordnya.

Jika ingin menggunakan Wi-Fi IndiHome ZTE, sebaiknya selesai pemasangan segera lakukan pergantian password, agar koneksi Wi-Fi tetap aman dan tidak terjadi pencurian koneksi jaringan.

Ganti Password Wi-Fi IndiHome ZTE bisa dilakukan di hp atau pun komputer, caranya juga sangat mudah. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir untuk bisa mengganti passwordnya.

Cara Ganti Password Wi-Fi IndiHome ZTE

Cara Ganti Password Wi-Fi IndiHome ZTE

Jika pengguna tidak memiliki komputer, bisa ganti password melalui hp yang dimiliki pengguna. Ikuti saja langkah-langkah berikut dengan tepat dan sesuai, agar prosesnya bisa berhasil.

  1. Buka Browser di hp, kemudian akses alamat IP 192.168.1.1.
  2. Setelah masuk dalam alamat pengaksesan, lalu masukkan username dan password. Biasanya, username dan password bawaan menggunakan kata yang sama, kata “Admin” atau “User.”
  3. Temukan menu Network>WLAN>Security dengan cara menggeser ke kiri layar, kemudian pilih menu tersebut.
  4. Setelah itu, navigasikan ke Network>WLAN>Security dan ubah password pada kolom WPA Passpharse.
  5. Pengguna bisa mengubah password Wi-Fi sesuai dengan yang dikehendaki.
  6. Setelah password diubah, lalu tekan submit dengan menggeser layar ke pojok kanan bawah.

Setelah semuanya selesai, maka password Wi-Fi IndiHome ZTE berhasil diubah. Pengguna bisa lebih tenang, karena koneksi Wi-Fi yang dipasang akan aman dari hal-hal yang merugikan.

Ganti password Wi-Fi IndiHome ZTE di komputer sebenarnya sama saja caranya dengan melalui hp. Namun, komputer biasanya mempunyai port LAN, sehingga pengguna bisa melakukannya dengan lebih praktis.

Baca Juga :  Nama FF Keren

Bisa juga dengan cara mengunduh aplikasi pengaturan pada Wi-Fi IndiHome ZTE di komputer. Dengan begitu, pengguna tidak perlu lagi mengecek kondisi Wi-Fi atau mengganti password melalui Browser dengan alamat IP.

Cara Ganti Password Wi-Fi IndiHome ZTE untuk Jaringan (SSID)

Selain untuk ganti password Wi-Fi IndiHome ZTE, pengguna juga bisa mengubah password Wi-Fi jaringan IndiHome. Kata sandi ini yang digunakan untuk menyambungkan ponsel atau komputer ke jaringan. Biasa disebut dengan SSID.

  1. Buka Browser dan ketikkan alamat IP 192.168.1.1.
  2. Masukkan username dan password Wi-Fi IndiHome ZTE.
  3. Kemudian, klik menu Network. Lalu di bawah menu WLAN, klik Security.
  4. Pada kolom WPA Passphrase, ganti password Wi-Fi IndiHome ZTE untuk jaringan.
  5. Setelah itu, berikan tanda centang di kotak kecil sebelahnya untuk menampilkan kata sandi yang sudah diubah.
  6. Untuk menyimpan perubahan, klik tombol submit.

Alasan Password Wi-Fi IndiHome ZTE Harus Diganti

Cara Ganti Password Wi-Fi IndiHome ZTE

Berikut beberapa alasan yang perlu diketahui oleh para pengguna Wi-Fi IndiHome ZTE, mengapa password Wi-Fi perlu diganti. Dengan berbagai alasan ini, pengguna bisa lebih waspada dalam menjaga keamanan password Wi-Fi.

1. Memungkinkan Orang lain Mudah Mengaksesnya

Jika pengguna tetap menggunakan password default bawaan dari perusahaan, bisa jadi banyak orang yang bisa mengakses ke dalam Wi-Fi tersebut. Sehingga sewaktu-waktu orang lain bisa mengambil alih aksesnya.

Jika sudah diambil alih, semua password otomatis akan diubah dan pengguna tidak bisa lagi menggunakannya. Tentunya hal itu sangat buruk bagi pengguna dan sangat merugikan.

Baca Juga : Aplikasi Berbagi Apk Penghasil Uang

Urusan mengganti password, jangan dianggap terlalu remeh sehingga terus menunda-nunda. Biasanya hal-hal besar terjadi karena diakibatkan oleh hal-hal kecil.

2. Tanpa Sadar Password Telah Dibobol

Pengguna yang tidak mengganti password Wi-Fi IndiHome ZTE, kemungkinan tidak menyadari atau telat untuk menyadari bahwa password sudah dibobol. Orang lain juga akan mengetahui password yang digunakan untuk jaringan.

Jika banyak yang mengakses jaringan tersebut, kecepatan jaringan akan melambat. Karena semakin banyak yang menggunakan satu jaringan Wi-Fi, kecepatan koneksi seakan-akan telah terbagi ke beberapa penggunanya.

Baca Juga :  Funluck Apk

3. Tingkat Keamanan Rendah

Hal ini sudah sangat jelas, jika pengguna Wi-Fi tidak kunjung mengubah passwordnya. Mudah dibobol dan diakses itu akibatnya. Sebaiknya pengguna melakukan pergantian password Wi-Fi 3 bulan sekali.

Jika terlalu lama password tidak diganti, bisa saja sudah ada orang lain yang berhasil membobolnya. Lakukan pergantian tersebut secara rutin dalam jangka waktu yang telah disebutkan, untuk menjaga keamanan koneksi Wi-Fi.

4. Jangan Gunakan Kata yang Umum

Jika ingin ganti password Wi-Fi IndiHome ZTE, sebaiknya jangan menggunakan kata-kata atau kata sandi yang umum, kata-kata yang biasa digunakan untuk membuat password, seperti 123456789.

Kadang masih banyak pengguna Wi-Fi yang menggunakan kata sandi atau password tersebut. Padahal kata sandi tersebut sangat lumrah digunakan dan mudah sekali untuk diakses.

Biasanya juga hanya menggunakan kata sandi sesuai dengan nama Wi-Fi ditambah dengan angka 123, mudah sekali orang lain menebaknya. Bahkan, itu termasuk kunci rekaan bagi orang lain yang ingin membobol password Wi-Fi.

Akhir Kata

Sebaiknya gunakan kata-kata rahasia atau privasi yang hanya bisa diingat oleh pengguna, itu lebih aman daripada kata yang umum. Namun, jangan buat terlalu sulit juga.

Jika pengguna melakukan ganti password Wi-Fi IndiHome ZTE dengan kata yang terlalu sulit, bukan menjadikannya aman, tetapi akan semakin menyusahkan pengguna. Bisa saja pengguna akan lupa di hari-hari berikutnya.