Filter Anime Tiktok

Posted on
Filter Anime Tiktok

Siapa yang suka main tiktok? Meski dulu sempat dicap alay dan lebay, nyatanya nggak bisa dipungkiri kalau tiktok sekarang sudah menjadi tren di kalangan anak-anak sampai orang dewasa. Bukan cuma itu, tiktok juga sudah menjamur di berbagai kalangan. Selain asyik buat seru-seruan, ternyata tiktok juga punya beragam fitur yang menarik, salah satunya adalah filter anime tiktok. Nah, kalau kamu mau coba ikutan tren yang sedang booming saat ini, mendingan cek trik cara pakainya di bawah ini!.

Apa Itu Filter Anime Tiktok?

Cara Pakai Filter Anime Tiktok 2021

Ada banyak filter yang bisa kamu coba sewaktu main tiktok. Tapi, kalau kamu mau cobain filter yang sedang kekinian, kamu bisa cobain filter anime tiktok buat foto kamu. Filter ini punya kelebihan yang nggak dimiliki filter yang lainnya, yaitu bisa mengubah foto kamu menjadi mirip karakter kartun atau anime yang ada di film-film animasi Jepang.

Yang menarik dari filter ini adalah kamu bisa seru-seruan bikin video tiktok berdurasi singkat dengan wajah yang sudah diubah menjadi mirip anime. Kamu nggak perlu ribet pakai make up lagi deh! Cukup pakai filter yang ada di tiktok, wajah kamu bakal mirip dengan tokoh-tokoh yang ada di anime Jepang. 

Cara Pakai Filter Anime di Tiktok

Cara Pakai Filter Anime Tiktok 2021

Gimana, sudah tertarik buat nyobain filter anime ? Kalau sudah, yuk simak cara pakainya berikut ini!

Pada dasarnya, filter anime tiktok punya konsep bisa mengubah wajah kamu jadi kayak tokoh kartun atau anime film Jepang. Buat kamu yang suka nonton anime atau kartun pasti tertarik kan sama filter yang satu ini? Nah, ada beberapa cara yang harus kamu lakukan supaya bisa memakai filter anime ini.

  • Kalau kamu belum punya aplikasi tiktok, segera unduh aplikasi tiktok di HP kamu. Aplikasi ini sudah tersedia di android maupun iOS. Kamu bisa mengunduhnya lewat Appstore atau Google Playstore secara gratis.
  • Kalau sudah terinstall, langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi tiktok kamu. Lalu, pilih menu yang ada di pencarian. Ketikkan hastag #comicchalenge, #comic, atau #comicface di menu pencarian tadi.
  • Tunggu beberapa menit sampai menu filter anime tiktok muncul di daftar video dari para pengguna tiktok yang lainnya.
  • Kalau sudah muncul, kamu bisa mengklik salah satu video dari para pengguna tiktok yang memakai filter anime, terus tekan tombol yang ada di sebelah kiri bawah.
  • Setelah kamu selesai melakukan cara-cara di atas, kamu bisa langsung memakai anime itu dengan menekan tombol record.
  • Cara lain buat mengubah foto kamu jadi video anime adalah dengan memilih salah satu foto yang mau kamu ubah. Kemudian, edit foto anime tadi menjadi bentuk video.
  • Nah, video anime tiktok kamu yang sudah selesai kamu edit tadi bisa langsung kamu share-kan bersama teman-teman buat seru-seruan.
Baca Juga :  Notif WA Chagiya Tiktok

Baca Juga :

Cara Alternatif Pakai Filter Kartun di Tiktok

Cara Pakai Filter Anime Tiktok 2021

Kalau kamu kesulitan pakai filter anime tiktok dengan cara di atas, tenang saja! Ada cara alternatif yang bisa kamu pakai supaya filter animemu bisa kamu pakai. Gimana caranya? Simak berikut ini!

  • Kalau kamu sudah punya akun tiktok, kamu bisa langsung buka akun tiktok kamu. Tapi kalau belum, kamu bisa unduh dulu aplikasinya di Google Playstore atau Appstore.
  • Lalu klik menu “Temukan” yang ada di menu pencarian filter. Kalau sudah, kamu bisa cari “Comic Face” di kolom pencarian.
  • Setelah hasil pencarian muncul, pilihlah salah satu dari beberapa filter Comic Face yang muncul. Kemudian, kamu bakal diarahkan ke laman detail Comic Face yang menampilkan beberapa video dari para pengguna filter.
  • Kalau video-video tadi sudah muncul, klik tombol “Record” merah yang ada di tengah.
  • Kemudian, pilih foto yang mau kamu pakai dan edit dengan filter anime tiktok. Kamu bisa cari foto-foto lama kamu di galeri HP untuk diubah menjadi kartun atau anime. Pilihlah foto yang paling menarik atau paling lucu di antara semua koleksi foto-foto kamu supaya seru.
  • Kalau kamu sudah yakin dengan foto pilihanmu, lanjutkan dengan mengklik tombol “OK” yang ada di pojok kanan atas.
  • Supaya foto kamu semakin bagus, kamu juga bisa tambahkan efek-efek lain yang ada di tiktok.
  • Terakhir, klik tombol “Berikutnya”. Beri beberapa tulisan caption yang menggambarkan suasana atau foto yang kamu pilih.
  • Klik tombol “Posting” kalau kamu sudah puas dengan hasil filter anime yang kamu pakai.

Nah, beberapa tips dan trik di atas bisa kamu coba saat bingung memakai filter anime tiktok. Jangan tunggu-tunggu lagi! Buruan cobain filternya sekarang juga buat seru-seruan bersama teman-teman kamu!