Bagaimana Cara Duet di Tiktok Dengan Orang Lain

Posted on

Masa kini merupakan masa paling mudah untuk mendapatkan popularitas. Contohnya dengan menggunakan media sosial Tiktok, popularitas dapat dengan mudah dikantongi hanya dengan melakukan cara duet di Tiktok.

Pengguna Tiktok tidak hanya kalangan anak muda saja yang dapat menjadi selebritas Tiktok yang populer dengan sebutan artis Tiktok. Melainkan banyak sekali akun anak bay, anak-anak hingga lansia dan akun dengan konten pat.

Untuk dapat populer di Tiktok tidaklah sulit, asalkan konsisten menggunakan konten maka akan mudah mendapatkan popularitas. Selain itu, selalu aktif mengikuti trending yang sedang viral di beranda Tiktok pun akan membantu popularitas.

Cukup dengan selalu eksis di media sosial Tiktok dapat dengan mudah menjadi artis Tiktok. Menjadi artis Tiktok akan mendapatkan banyak apresiasi hingga penghasilan yang cukup menjanjikan.

Itulah alasan mengapa Tiktok cepat viral di Indonesia sekalipun masih tergolong dalam media sosial yang baru. Sebab, Tiktok tidak hanya mengandalkan kreativitas yang keren saja.

Sebab duet dengan hal yang konyol sekalipun mampu menarik perhatian pengguna lain. Dalam fitur duet langsung dari aplikasi ini memberikan keleluasaan melakukan kolaborasi bersama artis favorit masing-masing.

Bahkan, fitur duet ini mendukung beberapa acting challange trending hingga challange nyanyi. Ingin mencoba fitur duet ini dan membuktikan seberapa besar potensi diri dalam mengembangkan kreatifikas? Segera coba dan rasakan hasilnya.

Berikut Cara Duet di Tiktok yang Mudah yang Bisa Kamu Coba

Cara Duet di Tiktok Dengan Orang Lain

Melainkan Tiktok merupakan sebuah media yang menampung banyak pengguna untuk berkreasi dengan leluasa. Salah satu contohnya adalah dengan menggunakan fitur cara duet di Tiktok yang memberikan nilai lebih

Sebab apabila akun pengguna melakukan duet dengan artis Tiktok maupun dengan konten viral, maka mereka akan terbawa populer. Bahkan tidak menuntut kemungkinan menjadi lebih viral dari pada pembuat konten aslinya.

Baca Juga :  Legenda dan Contoh Legenda

Hingga saat ini pengguna Tiktok telah mencapai hpir 30,7jt orang. Fitur yang ada dalam aplikasi Tiktok pun banyak sekali, misalnya saja fitur stich, fitur duet dan lainnya.

1. Cara Duet di Tiktok Secara Langsung

Fitur duet merupakan salah satu fitur Tiktok yang menjadi favorit banyak pengguna. Sebab dengan menggunakan fitur ini pengguna satu dan lainnya dapat berkolaborasi dengan bebas.

Cara Duet di Tiktok secara langsung memang mudah sekali. Cukup menekan fitur duet yang ada pada tanda panah bagian bawah. Maka pengguna langsung dapat melakukan kolaborasi secara langsung.

Baca Juga : Filter Monyet TikTok di IG Viral Terbaru

Kolaborasi secara langsung menggunakan fitur duet di aplikasi memang mudah cara menggunakannya. Akan tetapi, fitur ini harus secara langsung melakukan kolaborasi tanpa bisa menambahkan video yang telah ada.

Itulah kelemahan dari fitur duet yang ada di aplikasi. Sebab pengguna yang melakukan kolaborasi dengan menggunakan fitur duet tidak bisa meng-upload gambar atau video dari galery.

2. Cara Duet Di Tiktok Dengan Menggabungkan Beberapa Video

Cara Duet di Tiktok Dengan Orang Lain

Berbeda dengan cara duet langsung melalui aplikasi. Cara duet dengan menggabungkan video ini dilakukan diluar aplikasi. Untuk dapat menggabungkan beberapa gambar atau video, pengguna harus memiliki aplikasi lain.

Aplikasi untuk menggabungkan gambar dan video banyak sekali, misalnya ada Photo Editor, Video & Pic Collage maker atau Photo Grid. Aplikasi tersebut merupakan aplikasi penunjang editing foto dan video.

Setelah mempunyai aplikasi editor untuk foto dan video, pengguna bisa langsung melakukan prosea editing. Berikut adalah beberapa cara melakukan duet dengan menggabungkan beberapa video dan foto:

  • Buka aplikasi Tiktok
  • Lanjutkan untuk mengunduh beberapa video yang akan digabungkan menjadi sebuah video duet.
  • Kemudian buka aplikasi Photo Grid atau bisa juga dengan Photo Editor.
  • Lanjutkan dengan menekan Menu Grid yang ada pada bagian halaman pertama aplikasi.
  • Lalu lanjutkan dengan menggabungkan dua video yang telah berhasil ter-download tadi.
  • Lakukan pengeditan sesuai kemapuan editing yang dimiliki, bisa dengan menambahkan beberapa kata keren atau emoji lucu.
  • Apabila hasil editan telah mendapatkan hasil yang sesuai, lanjutkan dengan menekan menu Next yang ada di pojok kanan atas.
  • Maka akan muncul Menu Pop Up penyimpanan.
  • Lanjutkan dengan menekan Menu Simpan. Jangan lupa format video editan tadi menggunakan format mp4.
  • Lanjutkan dengan menekan Menu Save. Video tersebut akan secara otomatis masuk dalam galeri.
  • Lanjutkan dengan membuka kembali aplikasi Tiktok. Lalu tekan Menu dengan tanda plus (+) yang ada di bagian bawah tengah.
  • Tekan Menu upload, maka akan mendapatkan pilihan upload gambar atau video yang ada di galery. 
  • Lanjutkan dengan memilih video yang baru saja diedit, lalu klik unggah.
  • Jika sudah merasa cukup, maka tinggal lanjutkan klik upload video. Namun, apabila masih kurang, masih bisa melakukan editing dengan menggunakan fitur dari aolikasi Tiktok.
  • Selesai.
Baca Juga :  Mitigasi Bencana Alam

Seperti itulah cara duet di Tiktok yang dapat dilakukan dengan dua cara. Semoga informasi ini dapat memberikan pemahaman baru dalam cara meningkatkan popularitas di Tiktok. Sumber : https://www.gentlemancode.id/