Contoh PKM GT

Posted on

Contoh PKM GT – Pada pelajaran yang sudah dibahas sebelumnya kabarkan.com telah memaparkan materi mengenai Lipatan dan Patahan. Tentunya kali ini kabarkan.com akan menerangkan tentang Contoh PKM GT secara luas, dimana dimulai dari Teknologi, Pendidikan, Kesehatan dan Lingkungan. Berikut ini ulasannya.

Contoh PKM GT
Contoh PKM GT

Pengertian

Program Kreativitas Siswa – Gagasan Tertulis (PKM-GT) adalah salah satu komponen utama dari Penulisan PKM. Contoh PKM-GT adalah perwujudan logis dari Kompetisi Menulis Siswa (KKTM) setelah diintegrasikan ke dalam program PKM. Kombinasi KKTM dengan PKM mengakibatkan kegagalan untuk menerapkan tingkat persaingan antar daerah seperti sebelumnya.

Demikian pula dalam sesi KKTM yang secara khusus diklasifikasikan dalam lingkungan, INTIM, Ilmu alam, Ilmu sosial, Pendidikan dan seni akan dihilangkan. Namun, pengulas PKM-GT akan dibagi sesuai dengan bidang sains (ilmu alam / ilmu sosial / PENDIDIKAN dan SENI) dengan sistem kejuaraan permanen tanpa mempertimbangkan bidang sains. Karena perhatian program PKM difokuskan pada kreativitas, sehingga batasan berdasarkan tema atau bidang ilmiah tidak signifikan.

PKM-GT adalah wahana bagi siswa untuk berlatih menulis ide-ide kreatif sebagai tanggapan intelektual terhadap masalah nyata yang dihadapi oleh masyarakat. Idenya harus bermanfaat, unik dan kreatif hingga idealis kampus menjadi induk solusi bisa jadi kenyataan. Selaku sebagai cendekiawan muda, siswa umumnya pandai mengungkap kejadia sosial, tetapi melewati PKM-GT, tingkat penalaran siswa tidak hanya diperlukan untuk mengungkapkan fakta, tetapi sebaliknya harus mampu memberikan atau menawarkan solusi

Contoh PKM GT Lingkungan

AIR HIJAU DEPAN SEBAGAI UPAYA PENANGGULANGAN BANJIR DAN TATA LINGKUNGAN KUMUH DAERAH ALIRAN SUNGAI CILIWUNG

Sungai memiliki peran strategis sebagai salah satu sumber daya alam yang mendukung kehidupan masyarakat. Ciliwung memiliki dampak paling luas selama musim hujan karena mengalir melalui pusat kota Jakarta dan melintasi banyak desa, perumahan padat dan daerah kumuh. Makalah ini bertujuan untuk merumuskan konsep untuk mengelola lingkungan kumuh di bank atau DAS Ciliwung. Konsep ini didukung oleh konsep utama Green Water Front. Berdasarkan hasil analisis kami, diketahui bahwa warga rendah yang tinggal di daerah Sungai Ciliwung dalam menjaga lingkungan. Untuk meningkatkan kesadaran warga dalam menjaga lingkungan, kami mengusung konsep Green Water Front, yang inti dari konsep ini akan berubah seiring sungai di belakang rumah menjadi sungai sebagai bagian depan rumah. Jadi sungai akan menjadi tempat tujuan. Pada konsep ini akan ada jembatan melintasi sungai yang kita sebut jembatan “Belah Ketupat”. Konsep Green Water Front akan meningkatkan interaksi antara orang-orang yang memisahkan sungai karena fungsinya dan juga jembatan. Ruang publik yang terletak di tengah Green Water Front dapat berfungsi sebagai plaza, taman bermain anak-anak, atau pertanian. Agar konsep ini dapat diimplementasikan dengan baik, maka diperlukan kerjasama dari berbagai pihak termasuk mahasiswa dan universitas, pemerintah, dan masyarakat di sekitar DAS yang menjadi subjek penerapan konsep ini.

Baca Juga :  Pithecanthropus Mojokertensis

Kata kunci: Tepi air hijau, Sungai Ciliwung, lingkungan kumuh

Contoh PKM GT Pendidikan

ANALISIS SITUASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA SEKOLAH LUAR BIASA (SLB)

Pendidikan anak-anak dengan kebutuhan khusus (ABK) yang cerdas dan talenta khusus khusus, anak-anak tuli, anak-anak tuli, anak-anak dengan masalah bicara, anak-anak cacat mental, anak-anak cacat, anak-anak cacat, anak-anak autis dan anak-anak cacat ganda. Sesuai dengan judul penelitian ini ia belajar matematika pada anak autis. Pertumbuhan anak autis di Indonesia saat ini sangat pesat, sehingga layanan pendidikan yang diberikan oleh orang tua tidak dilakukan dengan benar. Dengan adanya sekolah khusus (SLB) yang membantu orang tua mendidik anak-anak mereka yang memiliki kebutuhan khusus. Hasil pengamatan lapangan dan wawancara telah diperoleh bahwa anak-anak autis dapat memahami kemampuan spasial atau spasial dan bahkan keterampilan berurutan dengan baik. Pengetahuan matematika muncul ketika anak autis melakukan sesuatu dengan aktivitas fisik, seperti mengatur blok puzzle dan memesan objek berdasarkan ukuran. Anak autis juga dapat memperoleh pengetahuan matematika bahkan jika mereka sangat terbatas.

Kata kunci: siswa autis, sekolah SLB, pembelajaran matematika.

Contoh PKM GT Teknologi

PORTAL OTOMATIS DI JALAN BUSWAY

Masih tingginya pelanggaran lalu lintas di busway membuat moda transportasi massal ini jadi terganggu. Pemanfaatan teknologi portal otomatis pada busway dapat mengurangi jumlah kendaraan yang masuk pada busway sehingga busway dapat steril dari kendaraan lain dan dapat membantu kelancaran dalam operasional. Portal secara otomatis bekerja dengan sensor sistem pers secara otomatis. Jadi jika busway sudah dekat, pintu akan terbuka dan sekali pintu ditutup malaju akan kembali

Contoh PKM GT Kesehatan

PROGRAM POTENSI TANIN DARI EKSTRAKSI DAUN PEPAYA DENGAN SOLUSI ETANOL

Daun pepaya adalah bagian yang sering digunakan setelah buah. Komunitas daun pepaya digunakan sebagai makanan untuk lalapan, pelunak daging dan obat tradisional. Daun pepaya mengandung berbagai senyawa bermanfaat, salah satunya adalah tanin. Tanin adalah senyawa yang berasal dari polifenol yang memiliki berat molekul 500-3000 dan memiliki gugus fenoksi hidroksi yang dapat membentuk ikatan silang yang stabil dengan protein dan biopolimer lainnya. Dalam pengembangan teknologi tannic, dapat digunakan sebagai pemberantasan hama dan jamur pada tanaman, penangkal, antioksidan, antibakteri dan juga sebagai penyamak kulit. Daun pepaya dikeringkan dan dihancurkan lalu direndam dalam pelarut etanol untuk mendapatkan ekstrak daun pepaya, dipanaskan dan kemudian diaduk dengan kloroform, diuapkan lalu diuji kadar taninnya.

Baca Juga :  Dispersi Koloid

Kata kunci: tanin, daun pepaya, ekstraksi, etanol

Apa itu pkm gt ?

(PKM-GT) adalah salah satu komponen utama dari Penulisan PKM.

Apa itu contoh pkm gt ?

Contoh PKM-GT adalah perwujudan logis dari Kompetisi Menulis Siswa (KKTM) setelah diintegrasikan ke dalam program PKM.

Baca Juga: