Nama Filter IG Jedag Jedug yang Kekinian dan Viral

Posted on

Instagram merupakan salah satu media sosial yang banyak digunakan oleh berbagai kalangan, khususnya anak muda. Apalagi dengan adanya filter-filter keren seperti filter IG Jedag Jedug, media sosial ini semakin digemari para kaum milenial.

Instagram sendiri menyediakan sebuah fitur efek atau filter untuk membuat insta story IG. Terdapat beragam filter Ig yang bisa digunakan secara gratis. Namun, filter pada IG tidak semuanya dibuat oleh pihak Instagram, ada pula karya para pengguna IG.

Filter yang paling banyak digemari adalah filter yang menarik dan membuat pengguna merasa percaya diri saat menggunakannya. Seperti salah satu filter Ig yang sedang viral saat ini, yaitu filter IG Jedag Jedug.

Pada artikel ini akan diulas apa itu filter Ig Jedag Jedug dan nama-nama filter tersebut untuk digunakan di Insta Story.

Apa Itu Filter IG Jedag Jedug

filter IG Jedag Jedug

Barangkali masih ada yang bingung apa itu filter IG Jedag Jedug. Jedag jedug sendiri adalah kata kekinian yang sering digunakan oleh para pemuda zaman sekarang.

Filter ini dibuat dengan menggunakan nada disko serta efek kerlap kerlip sebagai pelengkapnya. Sehingga video yang dibuat akan memberikan efek disko seperti berada di suatu tempat tertentu. Filter Instagram jedag jedug saat ini sedang menjadi tren dan banyak digunakan para kaum milenial.

Untuk menambah koleksi filter IG jedag jedug, tidak ada salahnya mencoba beberapa rekomendasi dari artikel ini. Pengguna akan menikmati efek musik disko yang sedang viral saat ini.

Nama-Nama Filter Ig Jedag Jedug

Terdapat beragam nama filter IG Jedag Jedug yang dibuat oleh para pengguna. Beberapa filter di bawah ini yang paling banyak digunakan, bahkan viral.

1. Karthik Freeze

Filter ini merupakan hasil karya dari seorang kreator bernama hansraii. Filter ini dapat mem-pause atau freeze satu frame yang terdapat pada video tersebutm

Baca Juga :  Zolaxis Patcher Apk

Dengan filter ini, pengguna bisa menonjolkan satu hal tertentu pada story Instagramnya. Selain itu, filter Karthik Freeze memberikan vibe seolah-olah sedang mengambil video pada sore hari.

2. Ko Bawa Dia

Filter yang kedua, yaitu bernama Ko Bawa Dia. Pada filter ini terdapat lirik lagu Ko Bawa Dia yang sering digunakan di aplikasi Tik Tok. Ko Bawa Dia bisa didapat dari “wahab_379“.

Hal yang menambah instastory pemilik Ig semakin keren, yaitu pada filter ini terdapat lampu disko. Saat menggunakan efek ini, akan terlihat lirik lagu Ko Bawa Dia yang tertulis di tengah-tengah video. Pastinya, filter Ko Bawa Dia ini sangat kece, makanya tidak heran kalau banyak yang menggunakannya.

3. Tarik Sis, Bintang

Filter Jedag Jedug ini dibuat oleh kreator yang sama dengan Krithik Freeze. Taris Sis, Bintang juga termasuk salah satu filter Ig yang sedang viral di Instagram.

Pengguna bisa memakai filter ini setelah menyimpan atau mencoba filternya langsung dari profil sang kreator. Terdapat pula backsong yang menyatu saat menggunakan filter ini.

Pastinya pengguna bisa seru-seruan bersama teman dengan menggunakan filter Tarik Sis, Bintang ini. Sama seperti filter sebelumnya, filter ini lun memiliki efek lampu disko dan lirik lagu tarik sis semongko di tengah video. Tentunya sangat menarik untuk digunakan, bukan?

Nah, itulah tiga nama filter IG Jedag Jedug yang banyak digunakan di Instagram, bahkan sedang viral. Namun, masih banyak filter Instagram serupa yang tidak kalah seru dan menarik.

Cara Menggunakan Filter Jedag Jedug di Instagram

filter IG Jedag Jedug

Bagi yang belum pernah menggunakan filter yang sedang viral ini, pasti akan bingung bagaimana cara memakainya. Untuk bisa memakainya, pengguna harus menambahkannya terlebih dahulu. Berikut cara memakai filter Instagram Jedag Jedug

  • Buka aplikasi Instagram dan login dengan akun yang ingin ditambahkan filter video Jedag Jedug. Kemudian, pilih opsi “Story” yang ada di bagian kiri atas.
  • Geser terus ke kiri pada bagian efek hingga menemukan “Telusuri Efek”.
  • Cari nama filter jedag jedug yang ingin ditambahkan.
  • Simpan efek tersebut dengan klik icon “Tanda Panah Kebawah” pada bagian kiri bawah.
  • Selesai.
Baca Juga :  Nama FF Keren

Caranya tidak begitu sulit untuk dilakukan, bukan? Pengguna bisa menikmati filter yang sedang viral tersebut dan bersenang-senang dengannya. Efek disko dan lagu pada video yang membuat filter ini semakin seru.

Tidak heran mengapa Instagram semakin ramai penggunanya, apalagi bagi kaum milenial. Sebab, semakin bermunculan creator-creator kreatif yang menyajikan filter-filter seru dan unik. Sehingga menggunakan media sosial semakin menyenangkan dan tidak membosankan.

Demikianlah pemaparan mengenai apa itu filter IG Jedag jedug dan nama 3 filter tersebut yang keinian dan viral. Semoga dengan informasi pada artikel ini bisa semakin menambah keseruan pengguna Instagram dalam mengekspresikan diri.