Biaya Transfer BRI Ke BCA Lewat Brilink, Teller, Sms Banking 2023

Posted on

Biaya Transfer BRI Ke BCA – Banyak sekali dari nasabah yang masih baru bertanya tanya, berapa Biaya Transfer BRI Ke BCA ini. Memang pada saat sekarang ini sudah banyak sekali bank bank yang cukup terkenal di indonesia. Apalagi bank tersebut memiliki banyak sekali nasabahnya di dalamnya Selain itu, sudah ada banyak sekali berbagai jenis ATM dari berbagai macam bank di indonesia.

Dengan seiring berkembangnya era digital teknologi, sekarang ini juga terdapat bank yang bisa digunakan untuk anak dibawah umur. Jadi tidak hanya orang dewasa saja yang bisa menggunakan kartu ATM, akan tetapi anak anak juga bisa merasakannya dan mencobanya.

Tidak hanya itu saja, karena dengan zaman yang semakin canggih ini, maka banyak sekali orang yang melakukan transfer dengan mudah. Dan juga kalian tidak perlu lagi untuk mendatangi bank lagi, karena kalian bisa melakukannya dengan cara online. Sebagai salah satu bank yang cukup populer, BRI dan juga BCA pastinya sudah menyediakan berbagai kemudahan untuk para nasabahnya.

Jika diantara kalian ada yang ingin melakukan transaksi, maka kalian juga akan dikenakan potongan biaya nya gaes. Tapi jika kalian melakukan transfer ke sesama pengguna yang sama, maka kalian tidak akan dikenakan potongan biaya transfer. Namun jika kalian melakukan transaksi ke pengguna bank lain, maka kalian akan dikenakan biaya admin yang sudah di tentukan.

Akan tetapi, sangat disayangkan sekali, karena masih banyak sekali nasabah yang belum mengetahui jumlah biaya pada saat ingin melakukan transfernya. Tapi kalian jangan khawatir gaes, karena pada saat sekarang ini sudah banyak sekali informasi yang bisa kalian dapatkan dari beberapa sumber tertentu.

Mulai dari internet atau juga bisa dari teman teman kalian yang sudah sangat berpengalaman. Terutama pada artikel yang sedang kami bahas pada saat ini, karena jika kalian tidak ingin membuka internet, maka kalian bisa dengan mudah menyimaknya disini.

Keuntungan Menggunakan ATM

Keuntungan Menggunakan ATM

Buat kalian para nasabah yang masih baru, pastinya kalian sangat penasaran sekali, apasih kegunaan dari menggunakan ATM ini. Seperti yang sudah kalian ketahui bahwa ada banyak sekali jenis ATM yang bisa kalian gunakan di indonesia ini.

Seperti BNI, BRI, BCA, Mandiri, bank ini merupakan bank yang juga cukup banyak digunakan oleh masyarakat indonesia. Karena memang, dengan menggunakan ATM akan mempermudah proses kalian dalam melakukan transaksi atau juga hal lainnya.

Jika kalian menggunakan ATM BRI, maka kalian juga harus mengetahui jenis jenis nya ada berapa. Perlu kalian ketahui bahwa ATM BRI memiliki 2 jenis ATM, yaitu Clasic dan juga Gold. Jika diantara kalian semua ada yang menggunakan ATM jenis clasik, pastinya kalian akan mengeluarkan uang Rp. 250.000 untuk setoran awalnya.

Dan apabila kalian menggunakan kartu ATM jenis Gold, maka sudah pasti uang setorannya lebih mahal, yaitu sekitar Rp. 500.000. Jika kalian menggunakan ATM jenis yang satu ini, pasinya kalian akan mendapatkan berbagai macam layanan yang menarik dan juga beberapa keuntungan di dalamnya.

Tidak hanya itu saja, kalian juga akan dengan mudahnya untuk melakukan transaksi ke bank lainnya dengan beberapa kemudahan yang telah diberikan oleh bank ini. Dengan begitu, maka kalian akan dimudahkan jika kalian ingin melakukan transfer atau juga transaksi. Tapi jika kalian ingin melakukan transaksi antar bank, pastinya kalian akan mengeluarkan biaya admin yang sudah di tentukan oleh pihak bank.

Nah, maka dari itu, pada pembahasan kali ini kami akan membahas tentang berapa Biaya Transfer BRI Ke BCA. Jika kalian sudah sangat penasaran sekali dengan isinya, maka tidak usah lama lama lagi, mari kita simak berikut ini.

Baca Juga :  Download Fouad WhatsApp Apk Update 2023 Official

Berapa Biaya Transfer BRI Ke BCA

Berapa Biaya Transfer BRI Ke BCA

Bank BRI ini sendiri merupakan salah satu bank yang paling laris digunakan oleh seluruh masyarakat indonesia. Bagaimana tidak, dengan proses kecepatan yang dimiliki oleh bank ini, tentunya kalian akan sangat mudah dalam melakukan transaksi nantinya.

Dan juga bank yang satu ini telah menawarkan banyak sekali layanan yang tentunya akan sangat memudahkan kalian dalam melakukan transaksi. Dengan menggunakan Bank BRI dan juga bank BCA, maka kalian bisa untuk melakukan transaksi.

Tidak hanya itu saja, kalian juga dapat dengan mudah untuk menyimpan uang dan juga mengambil uang dengan proses yang sangat cepat. Dan disini kami akan membahas tentang Biaya Transfer BRI Ke BCA untuk setiap kalinya kalian melakukan transaksi.

Selain itu, kalian juga akan mendapatkan berbagai macam layanan yang tentu saja akan memudahkan kalian nantinya. Kalian bisa dengan mudah untuk memilih layanan transaksi mana yang akan kalian butuhkan nantinya.

Untuk setiap layanannya sendiri, pastinya memiliki beberapa tarif yang berbeda beda, jadi jangan sampai kalian anggap sama semua ya gaes. Jika kalian ada yang ingin menggunakan layanan transfer lainnya, maka kalian bisa melihat biaya admin BRI ke BCA dibawah ini.

Jenis TransaksiTarif (Rp)
ATM BRIRp 6.500
ATM Prima, Link, BersamaRp 6.500
Mobile BankingRp 6.500
Internet BankingRp 6.500
SMS BankingRp 6.500
KliringRp 5.000
RTGSRp 25.000
Flip Untuk Di Bawah Rp5 Juta Per HariGratis
Flip Untuk Di Atas Rp5 Juta Per HariRp 2.500

Seperti yang sudah kalian lihat diatas, itu adalah biaya untuk admin yang akan kalian keluarkan nantinya. Dan kalian sendiri sudah bisa melihat, bahwa biaya admin diatas ada beberapa tarif yang harus kalian keluarkan nantinya.

Pada saat melakukan transaksi, pastinya kalian akan mendapatkan biaya yang bermacam macam, itu semua tergantung dari janis transaksi mana yang kalian pilih. Jika kalian ingin mendapatkan biaya transaksi yang cukup murah, maka kalian bisa menggunakan transaksi jenis Kliring.

Namun jika kalian merupakan sultan, maka kalian bisa menggunakan transaksi jenis RTGS ini. Biasanya yang menggunakan transaksi jenis ini, merupakan dia yang melakukan jumlah transaksi cukup besar. Untuk biaya yang harus kalian keluarkan jika menggunakan transaksi jenis ini memang cukup besar sekali. Karena memang sesuai dengan proses yang berjalan, yaitu dengan sangat cepat, sekitar 1 jaman sudah selesai.

Cara Transfer BRI Ke BCA Via BriLink

Jika dari kalian ada yang sangat malas untuk melakukan transaksi di bank, maka kalian bisa menggunakan ATM BriLink. Seperti yang sudah kalian ketahu juga bahwa pada saat sekarang ini BriLink sudah bisa kalian dapatkan dimana saja. Dengan begitu, kalian dapat dengan mudah melakukan transaksi tanpa harus mendatangi bank bank yang sudah pasti jaraknya cukup jauh.

Akan tetapi, apakah kalian semua sudah mengerti betul dengan cara untuk melakukan transaksi dengan menggunakan BriLink ini. Kalian tidak perlu khawatir lagi, karena kami akan memberikan beberapa cara yang bisa kalian ikuti dengan mudahnya dibawah ini.

  • Temui agen BriLink terdekat: Carilah agen BriLink terdekat di sekitar Anda. Biasanya, agen BriLink dapat ditemukan di minimarket, warung, atau lokasi-lokasi lain yang telah bekerja sama dengan BRI.
  • Siapkan dokumen dan informasi yang diperlukan: Pastikan Anda membawa dokumen-dokumen yang diperlukan, seperti kartu identitas (KTP) atau dokumen identitas resmi lainnya. Selain itu, Anda juga perlu menyiapkan informasi rekening BCA tujuan yang mencakup nomor rekening dan nama lengkap pemilik rekening.
  • Sampaikan permintaan transfer ke agen BriLink: Setelah bertemu dengan agen BriLink, sampaikan bahwa Anda ingin melakukan transfer dana dari rekening BRI ke rekening BCA. Berikan dokumen dan informasi yang diminta oleh agen BriLink untuk memproses transaksi.
  • Berikan informasi rekening BCA tujuan: Agar transaksi transfer dapat dilakukan dengan tepat, berikan informasi yang lengkap mengenai rekening BCA tujuan kepada agen BriLink. Pastikan nomor rekening dan nama lengkap pemilik rekening yang Anda berikan sudah benar dan sesuai.
  • Tunggu proses transaksi selesai: Setelah memberikan informasi yang diperlukan, tunggulah sampai agen BriLink menyelesaikan proses transaksi transfer. Proses ini biasanya memerlukan waktu beberapa saat.
  • Periksa kembali bukti transfer: Setelah transaksi selesai, pastikan Anda mendapatkan bukti transfer dari agen BriLink sebagai tanda bahwa transfer telah berhasil dilakukan. Periksa kembali bukti tersebut untuk memastikan semua informasi yang tertera benar dan sesuai.
Baca Juga :  Fouad WhatsApp Apk Download Versi 9.35 Terbaru

Penting untuk diingat bahwa biaya transfer melalui BriLink dapat bervariasi tergantung dari agen BriLink yang Anda temui. Pastikan Anda menanyakan kepada agen BriLink mengenai biaya yang dikenakan sebelum melakukan transaksi. Selain itu, pastikan Anda juga mengecek saldo rekening BRI Anda sebelum melakukan transfer untuk memastikan Anda memiliki dana yang cukup untuk proses transfer.

Biaya Transfer Via Jaringan ATM Prima, Link, Artajasa dan Alto

Berikut ini kami akan memberitahukan biaya untuk melakukan transfer dengan menggunakan jaringan ATM Prima, Link, Artajasa dan Alto.

Untuk biaya melakukan transfer ini, biasanya kalian akan mendapatkan biaya yang berbeda beda untuk setiap kalian melakukan transfer.

Jika kalian ingin melakukan tarif tunai melalui jaringan ATM ini, maka kalian harus mengeluarkan biaya admin sekitar Rp. 7.500.

Tapi jika kalian melakukan transfer ke bank lainnya, maka kalian hanya perlu mengeluarkan biaya admin sebesar Rp. 6.500 saja.

Dan apabila dari kalian ada yang ingin melakukan pengecekkan saldo, maka kalian bisa membayar biaya admin hanya Rp. 4000 saja.

Jika kalian ada yang ingin mengubah PIN ATM juga, maka jangan sampai kalian berpikir bahwa gratis, karena kalian diharuskan untuk mengeluarkan biaya sebesar Rp. 7.500.

Jenis Kartu ATM BRI

Jenis Kartu ATM BRI

Buat kalian yang sudah pernah menggunakan kartu ATM, pastinya kalian semua sudah mengetahui semua jenis ATM BRI yang ada. Akan tetapi walaupun begitu, pastinya para nasabah yang baru saja bergabung pasti belum mengetahuinya bukan?.

Mungkin ada banyak sekali jenis kartu ATM BRI ini, mulai dari tingkat setoran yang paling rendah sampai yang paling tinggi. Buat kalian yang belum pernah menggunakan kartu ATM, pastinya kalian sangat penasaran dengan jenis jenis nya. Nah, agar kalian tidak penasaran lagi, maka kami akan memberitahukannya untuk kalian semua, apa saja jenis ATM yang bisa kalian gunakan nantinya.

Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyediakan beberapa jenis kartu ATM yang dapat digunakan oleh nasabahnya. Berikut adalah beberapa jenis kartu ATM BRI yang umum digunakan:

Kartu ATM Debit

Kartu ATM Debit BRI adalah jenis kartu yang paling umum dikeluarkan oleh BRI. Kartu ini memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi perbankan seperti penarikan tunai, transfer dana, pembayaran tagihan, dan lainnya. Kartu ATM Debit BRI umumnya terhubung langsung dengan rekening tabungan nasabah.

Kartu ATM TapCash

Kartu ATM TapCash adalah jenis kartu ATM BRI yang dilengkapi dengan fitur pembayaran nontunai menggunakan teknologi tap-and-go. Dengan kartu ini, nasabah dapat melakukan pembayaran di tempat-tempat yang telah bekerja sama dengan BRI tanpa perlu memasukkan PIN atau menandatangani struk. Cukup dengan menempelkan kartu ke mesin pembayaran yang telah mendukung teknologi TapCash.

Kartu ATM BritAma

Kartu ATM BritAma adalah kartu ATM BRI yang didesain khusus untuk nasabah yang memiliki produk tabungan BritAma. Kartu ini memiliki fitur dan manfaat tambahan yang disesuaikan dengan jenis tabungan BritAma yang dimiliki nasabah, seperti penawaran diskon atau keuntungan lainnya.

Kartu ATM iB Hasanah

Kartu ATM iB Hasanah adalah jenis kartu ATM BRI yang dikhususkan untuk nasabah yang memiliki produk tabungan iB Hasanah. Kartu ini memiliki fitur yang sesuai dengan prinsip-prinsip perbankan syariah, seperti adanya fasilitas bagi hasil atau manfaat lain yang berkaitan dengan produk tabungan iB Hasanah.

Kartu ATM BRI Link

Kartu ATM BRI Link adalah kartu ATM yang diterbitkan oleh BRI khusus untuk keperluan layanan agen Brilink. Kartu ini memungkinkan nasabah BRI untuk melakukan berbagai transaksi melalui agen Brilink, seperti transfer, penarikan tunai, pembayaran tagihan, dan lainnya.

Penting untuk diingat bahwa jenis kartu ATM yang tersedia dan fitur yang ditawarkan dapat berbeda di setiap cabang BRI. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut mengenai jenis kartu ATM BRI yang tersedia, sebaiknya hubungi langsung cabang BRI terdekat atau menghubungi layanan pelanggan BRI untuk informasi yang lebih akurat dan terkini.