Arti Barakallah Fii Umrik

Posted on

Arti Barakallah Fii Umrik – Assalamualaikum warohmatullahi wabarokaatu Segala puji syukur kehadirat ALLAH yang merajai kehidupan dan kematian tak ada satupun terlewatkan dari penawasanya, Solawat Beserta salam kepada junjunan kita NABI Besar Nabi akhir zaman MUHAMMAD S,W,A

Kali ini kabarkan.com akan memberikan pelajaran mengenai Arti Barakallah Fii Umrik. Dimana pelajaran ini akan dikupas secara jelas, Tulisan Arab, Makna Untuk Perempuan/Laki.

Arti Barakallah Fii Umrik – Tulisan Arab, Makna Untuk Perempuan/Laki

Barakallah

Barakallah fii umrik berarti “semoga Allah memberkati usiamu sekarang”

Setelah mengetahui makna Barakallah Fii Umrik, jelas bahwa kata-kata itu mengandung doa yang bermakna bahwa Tuhan akan memberkati zaman kita.

Jika suatu hari seseorang mengucapkan kalimat barakallah fii umrik ketika itu adalah hari ulang tahun kami atau tepat pada hari kelahiran kami, orang itu telah berdoa untuk kami sehingga kami selalu diberkati pada usia di mana kami tinggal.

Ada perbedaan antara pria dan wanita dalam cara mengucapkan Barakallah fii umrik.

Di bawah ini kami menjelaskan cara menggunakannya untuk pria dan wanita.

Barakallah Fii Umrik To Men

Bahasa Barakallah Fii Umrik untuk pria memiliki sedikit perbedaan dari kata untuk wanita, perbedaannya hanya pada Dhomirnya.

Ini salam lain dari seorang pria:

Dalam aksara Arab (بارك الله في عمرك)

Bacaan Latin: “Barakallah Fii Umrik”

Yaitu, “Semoga Allah memberkati usiamu”

Barakallah Fii Umrik untuk wanita

Pengucapan untuk wanita ditulis dengan kasroh untuk dhomirnya. Jadi jika martabat Fathah digunakan untuk pria, bacalah “Umrika” dan untuk wanita “Umriki”.

Ucapan berikut untuk wanita:

Dalam aksara Arab (باَرَكَ اللهُ فِى عُمْرِكِ)

Bacaan Latin: “Baarakallaahu fii umriki” (tetapi masih membaca barallahu fii umrik)

Artinya: “Semoga Allah memberkati usia Anda” (wanita)

Itu bacaan untuk pria dan wanita. Jika ada kerabat, kerabat atau ulang tahun keluarga Anda, Anda harus mengatakan sesuatu yang lebih baik bagi mereka yang berulang tahun.

Ketika kita mendapatkan kata-kata seperti di atas, kita juga harus merespons dengan kata-kata yang menyertakan doa. Ini adalah sikap doa bersama yang berdoa untuk umat Islam lainnya.

Baca Juga :  Urutan Planet

Selanjutnya kita akan menjelaskan dan menulis bagaimana menanggapi kata-kata Barakallah Fii Umrik.

Jawaban Kata Barakallah Fii Umrik

Ketika kita merayakan ulang tahun atau ulang tahun, ada saudara atau teman yang kita ucapkan untuk menyambut kita dengan sebuah kata yang berisi doa. Maka itu harus dimainkan terlebih dahulu karena dia berdoa untuk kita. Kemudian kami jawab dengan kata-kata yang juga berisi doa.

Penjelasan berikut menjawab kata-kata Barakallah Fii Umrik.

Ketika kami menerima permintaan ulang tahun dengan salam seperti di atas dari teman atau kerabat, salam itu membalas dengan:

Untuk Pria

“Wafiika Barakallah”

Itu berarti: Dan semoga Allah memberkati kalian juga.

Untuk Wanita

“Wafiiki Barakallah”

Itu berarti: Dan semoga Allah memberkati Anda (wanita)

Untuk Banyak Orang

“Wafiikum Barakallahu”

Itu berarti: Dan semoga Tuhan memberkati Anda juga.

Hukum Pengucapan Ulang Tahun

Saya mengucapkan selamat ulang tahun dan terdiri dari dua bagian:

Sisi Sosial

Ulang tahun atau ulang tahun adalah hari yang spesial bagi sebagian orang, beberapa orang yang merayakan ulang tahun mereka disambut dengan gembira karena Allah SWT masih memiliki umur yang panjang, dan sebagai Muslim yang baik kita harus menghormati dan merasa bahagia atas kegembiraannya. itu.

Biasanya dalam hal kebiasaan sosial, jika ada seseorang yang berulang tahun dan tidak hanya memberi selamat, ada juga beberapa yang saling memberi hadiah. Kasus ini juga diilustrasikan oleh Nabi.

Dalam sebuah hadits, Rasulullah saw bersabda:

Yang berarti: “Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam sering menerima hadiah dan biasanya dikembalikan.” (Kisah hadits Bukhari)

Dari Sisi Agama

Perspektif hukum dari sisi agama, hukum untuk mengucapkan selamat ulang tahun, dapat dibagi lagi menjadi dua bagian.

Pendapat pertama tentang ulang tahun hukum Mubah atau mungkin karena kurangnya larangan untuk mengucapkan selamat ulang tahun.
Pendapat kedua dilarang karena tidak ada contoh dari Nabi Muhammad.

Namun, dua pendapat di atas tergantung pada mereka yang percaya apakah mereka diizinkan atau tidak, tetapi semua tindakan dibawa kembali ke niat mereka.

Waktu dan Cara Mengatakan Barakallah

Jika kita mengambil makna kata Barakallah dengan sangat dalam dan berpikir secara mendalam tentang hal itu, Tuhan akan memberkati hidup kita, baik itu berkat kekayaan, berkat pengetahuan dan berkat lainnya.

Baca Juga :  Contoh Surat Keterangan Kerja

Namun, kita tidak bisa mengatakan Barakallah setiap saat. Semoga kita mengetahui waktu yang tepat sehingga doa dapat disampaikan dengan benar. Ada kalanya seorang Muslim biasanya mengucapkan doa yang kuat ini.

Bayi Baru Lahir

Anak-anak adalah salah satu berkah yang patut disyukuri, karena tentu saja setiap pasangan pasti menginginkan anak, tetapi jika Tuhan tidak menginginkan kita, kita hanya bisa pasrah dan terus berdoa dan berusaha.

Kita harus berdoa ketika ada kerabat, kerabat dan tetangga yang baru saja melahirkan sehingga anak dapat diberkati dalam hidupnya.

Berikut ini adalah bacaannya;

بَارَكَ اللهُ لَكَ فِي الْمَوْهُوْبِ ، ا الْوَاهِبَ ، وَبَلَغَ أَشُدَّهُ ، وَرُزِقْتَ بِرَّ

Membaca;

“Barakallahu laka fil mauhub, wa syakarta al wahib, wa balagha asyuddahu, wa ruziqta birrahu.”

Artinya:

Semoga Allah memberkati Anda anak dengan siapa Dia telah memberkati Anda. Semoga Anda bersyukur kepada Tuhan, pemberi, untuk anak ini mencapai usia lanjut / kedewasaan dan mudah-mudahan memberi Anda kebahagiaan.

Saat Pernikahan Berlangsung

Pernikahan sering disebut sebagai sesuatu yang menyempurnakan separuh agama. Karena itu, pernikahan dibangun sekali dan untuk semua, harus ada fondasi yang kuat agar pernikahan dapat bertahan seumur hidup tanpa perceraian.

Kita harus berdoa agar pasangan menikah sehingga pernikahan mereka berlangsung sampai mati. Selain berdoa, kita juga bisa memberikan pesan singkat kepada pengantin mempelai dalam bentuk kata-kata bijak.

Nabi Muhammad mengajar umatnya untuk selalu berdoa bagi pengantin baru dengan doa berikut;

بارك الله لك وبارك عليك وجمع بينكما في خير

Baca:

Baarakallahu laka wa baaraka ‘alaika wa jama’a bainakumaa fi khoyr.

Artinya:

Semoga Allah senantiasa memberkati Anda dalam situasi yang sederhana dan sulit dan mempersatukan Anda berdua.

Pada Hari Ulang Tahun

Kadang-kadang orang sangat gembira menyambut hari ulang tahun, meskipun pada hari ulang tahun itu usia seseorang di dunia berkurang satu tahun. Kita harus berdoa untuk kerabat, kerabat dan tetangga yang bahkan merayakan ulang tahun dengan doa terbaik.

Doanya adalah;

Baarakallaah fii ‘umrik

Artinya:

“Semoga Allah memberkati usiamu”

Demikianlah sobat yang dapat kami sampaikan materi pelajaran ini. Semoga dengan apa yang telah kami sampaikan dalam artikel ini, dapat memberikan pemahaman serta bermanfaat untuk sobat semua. AAMIIN.

Baca Juga :