Aplikasi Jual Foto Untuk Menghasilkan Uang di HP Terbaik 2022

Posted on

Ada banyak cara untuk bisa menghasilkan banyak uang melalui internet dan fenomena ini yang kita lihat saat ini. Ternyata kalian bisa memanfaatkan platform atau aplikasi jual foto.

Hal seperti ini memang tidak mengherankan karena termasuk ke dalam aplikasi penghasil uang. Bahkan sebelum booming platform seperti ini ternyata sudah ada game penghasil uang.

Baca Juga: Aplikasi Penghasil Saldo DANA

Meskipun termasuk ke dalam salah satu platform penghasil uang, tetapi kami menjelaskannya secara spesifik. Apalagi kalian ingin menciptakan karya berupa gambar yang ada di foto.

Memangnya foto bisa kita jual? tentu saja, ini termasuk ke dalam bentuk apresiasi terhadap karya seseorang dan ada banyak platform yang mendukung hal tersebut.

Tentunya tidak sembarangan bagi mereka yang ingin menjual foto, karena karya kita harus memiliki value atau standar pasar yang baik.

Tidak heran bahwa banyak orang mencari platform atau aplikasi jual foto online untuk membeli karya tersebut.

Ini bisa berupa web aplikasi atau file download aplikasi jual foto. Yang jelas, penjualannya adalah gambar atau foto. Berikut penjelasan lengkapnya.

Aplikasi Jual Foto Penghasil Uang Untuk Pemula Online

Kami mungkin sedikit memberikan pengenalan terkait aplikasi seperti ini dimana kalian mungkin tanpa sadar pernah mengunjunginya.

Kalian mungkin pernah mencari walpaper yang bagus dan mencarinya di internet. Namun, ada beberapa yang mengharuskan kita untuk membayarnya.

Nah, itulah aplikasi jual foto online yang kami maksud. Tentunya, ada beberapa konsep yang menurut kami berbeda di setiap aplikasinya.

Salah satu contohnya adalah aplikasi jual foto ghozali yang pernah viral. Jika kalian penasaran dengan platform tersebut, langsung saja kami hadirkan daftarnya di bawah ini.

iStockPhoto

aplikasi jual foto online

Salah satu platform atau aplikasi jual foto yang menurut kami rekomendasi adalah aplikasi iStockPhoto yang membuat kalian bisa menjual karya yang menakjubkan.

Platform ini termasuk yang cukup ramai ditemukan jika kita mencari foto dengan kualitas HD. Ada banyak kategori menarik yang bisa kita temukan disini.

Secara pembagian komisi, kalian hanya akan mendapatkan royalti sebesar 15%. Sedangkan untuk kontainer biasanya diminta dengan harga royalti sebesar 45%.

Tentunya tidak mudah untuk bisa mengunggah disini karena terdapat proses seleksi yang sangat ketat. Wajar saja, banyak dari mereka yanga gagal sehingga tidak bisa menjual foto tersebut.

Agora Images

aplikasi jual foto viral

Bagi kalian yang suka menelusuri gambar di Google tentu tidak asing dengan salah satu platform ini.

Agora Image sendiri akan memberikan keuntungan 100% dari hasil penjualan foto kalian. Inilah yang membuat banyak pengguna yang menggunakan Agora.

Kalian bisa dengan bebas mengunggah foto yang kalian inginkan tanpa batasan waktu. Anggap saja sebagai galeri kedua kalian.

Ada dua cara untuk bisa menghasilkan uang yaitu mengunggah foto terbaik kalian atau mengikuti kompetisi yang diadakan oleh Agora.

Shutterstock Contributor

Shutterstock Contributor

Kalau kalian ingin mencari aplikasi jual foto di android, aplikasi inilah yang cocok kalian gunakan saat ini.

Kepopulerannya tidak perlu diragukan lagi, dimana kalian bisa mengunggah foto yang dimiliki untuk dijual.

Tetapi, tidak sembarangan foto yang bisa kalian unggah karena foto tersebut harus melewati tahap persetujuan.

Jika kualitas foto tersebut tidak memenuhi syarat, maka akan ditolak. Pengguna yang mengunggah foto disini tentu adalah mereka yang memiliki kemampuan yang hebat.

Baca Juga :  Rebahin Apk Download Film Terbaru Gratis 202

Ini juga bisa menjadi kelebihan tersendiri agar foto yang kalian unggah bisa dibayar oleh pembeli. Penghasilannya terbilang cukup besar.

Kalian yang memulai fotografi bisa mencobanya dan jangan pernah menyerah untuk mengunggah foto terbaik dari jepretan kalian.

Foap – Sell Your Photos

aplikasi jual foto untuk pemula

Platform ini bsia kalian dapatkan secara langsung di Google Play Store dan buat akun untuk memulai menjual foto secara gratis.

Harga penjualan untuk setiap foto yaitu sekitar $10 atau 140ribu rupiah. Kalian akan mendapatkan penghasilan sekitar 50% dari Foap.

Jadi, untuk penghasilan yang kalian dapatkan yaitu sekitar $5 atau 70ribu rupiah. Yang hebatnya, kalian bisa menjual foto tanpa batas waktu.

Ini mirip dengan yang ditawarkan oleh Agora Images dan menariknya Foap memiliki kemitraan dengan brand terbesar seperti Nivea, Kraft Heinz, Heineken dan lainnya.

Jadi, kemungkinan foto yang laku terjual akan didistribusikan ke brand tersebut. Selain itu, Foap jugamemasarkan foto yang telah diseleksi ke salah satu web foto terbesar seperti Getty Image.

Dreamstime

aplikasi jual foto di android

Dengan jutaan pengguna global, Dreamstime termasuk ke dalam aplikasi penyedia stok foto terbesar di dunia.

Jika kalian mengunggah foto di aplikasi ini, berarti kalian meminjam foto kalian untuk digunakan kepada pembeli.

Jangan khawatir, karena kalian masih memegang hak cipta selagi foto tersebut tersedia di aplikasi ini.

Ada beberapa lisensi yang menentukan penghasilan kalian mulai dari 25%-50% dari setiap foto yang terjual seharga $12.

Snapwire

aplikasi jual foto dapat uang

Aplikasi yang dikhususkan para kreator fotografi yang dapat menghubungkan dengan beberapa perusahaan atau brand di dunia.

Kalian bisa menghasilkan uang dengan 2 metode yaitu request dan contest. Ini benar-benar membuat kalian begitu produktif setiap hari.

Metode request tentunya mengacu kepada permintaan yang dilakukan oleh brand dengan penggambaran yang singkat.

Para kreator di dunia akan mengirimkan hasil foto terbaik mereka dan salah satu dari mereka akan dipilih. Hadiahnya sangat besar mulai dari $100-$500 per foto.

Cara yang kedua yaitu porfolio dengan marketplace, kalian hanya mengunggah foto dengan kualitas terbaik.

Sisanya, kalian hanya menunggu penjualan dan mendapatkan pembayaran dari pembagian hasil tertentu.

SmugMug

SmugMug atau yang sering disebut dengan Clashot yang mengacu dengan konsep deposit foto.

aplikasi jual foto penghasil uang

Clashot merupakan salah satu marketplace global untuk fotografi, ini sangat populer bagi kalangan blogger dan pebisnis untuk mendapatkan stok foto dengan kualitas tertinggi.

Biasanya digunakan untuk postingan sebuah blog dan marketing jejaring sosial dengan harga yang cukup murah.

Cara yang paling mudah untuk menjual foto pada deposit foto yaitu lewat aplikasi clashot. Foto-foto kalian bisa dijual mulai dari $0.5-$80 dengan pembagian sebesar $35-$43 harga penjualan.

Kalian tentu akan bangga apabila foto kalian digunakan brand lain. Ayo, tunggu apalagi untuk menggunakan aplikasi ini.

EyeEm

aplikasi jual foto

Apalagi kalian memiliki foto dengan kualitas terbaik pada smartphone kalian, maka kalian bisa menjualnya melalui aplikasi EyeEm.

Lebih dari 20 juta pengguna, EyeEm menawarkan sebuah marketplace yang sangat besar untuk para fotografer.

Mereka memiliki banyak akses pada perusahaan besar Nikon, Asics, Spotify, N26, BCG, Sennheiser dan lainnya.

Tidak seperti kebanyakan platform sejenis, aplikasi ini tidak hanya fokus pada penjualan stok fotografi. Tetapi, bertujuan untuk membangun komunitas global kreatif, dimana kalian bisa saling sharing seputar fotografi.

Hebatnya, EyeEm menyedia tuttorial secara gratis untuk meningkatkan skill fotografi kalian. Tidak hanya itu, kalian juga bisa menggunakan semua style, filter dan editing tools di dalamnya.

Semua fitur tersebut tersedia secara gratis untuk pengguna aplikasi ini. Kalian bisa mendapatkan 50% dari harga penjualan.

Stockimo

aplikasi jual foto di hp

Platform ini menjadi bagian penyedia foto terbesar di dunia. Banyak dari pembeli berasal dari perusahaan besar seperti koran dan majalah.

Baca Juga :  Download Super Sus Mod Apk Versi Terbaru Unlocked All Menu

Sayangnya, aplikasi ini hanya tersedia di Appstore yang berarti pengguna Android tidak bisa menggunakan aplikasi tersebut.

Foto-foto yang telah dipotret menggunakan smartphone nantinya akan diserahkan menggunakan Stockimo, kalian bisa mendapatkan hadiah yang sangat besar di aplikasi ini.

Jumlahnya bisa mencapai $500 atau setara dengan 7 juta rupiah untuk hanya beberapa foto yang telah terjual.

Rata-rata penjualan setiap foto yang dijual dari aplikasi ini sekitar $90. Fotografer mendapatkan komisi sebesar 20% untuk setiap foto yang terjual.

Meskipun terbilang cukup sedikit bagi hasilnya, nyatanya foto tersebut terjual berulang kali dengan cukup cepat.

Twenty20

Aplikasi ini merupakan re-branding dari aplikasi Insta Canvas. Di platform ini, memungkinkan kalian untuk membuat koleksi foto kalian sendiri.

Bahkan kalian bisa dibayar 20% dari setiap penjualan. Harga jual yang ditetapkan oleh Twenty20 dan mereka mengenakan biaya berdasarkan ukuran foto dengan harga minimal $10.

Sayangkan aplikasi ini hanya bekerja pada smartphone berbasis iOS. Twenty20 sendiri sudah bekerjasama dengan envatoelements yang memiliki basis pelanggan yang terbilang besar.

Hal ini akan memungkinkan penjualan jauh lebih banyak lagi. Mungkin kalian tertarik menggunakan aplikasi ini? silahkan dicoba aplikasinya.

Fotolia Instant

Platform ini termasuk perusahaan penyedia stok foto berdasarkan rekomendasi kabarkan.com. Kalian bisa secara langsung mengunggah foto ke platform tersebut.

Aplikasi memberikan proses pengunggahan foto yang cepat dan interface yang mudah. Platform ini tersedia untuk smartphone berbasis android dan iOS.

Metode pembayaran dari Fotolia terbilang sedikit rumit. Kalian juga bisa mendapatkan pendapatan mulai dari 20%-60% berdasarkan ranking dan kesepakatan eksklusif dari keuda pihak.

MiPic

Pada dasarnya aplikasi ini merupakan platform percetakan yang memungkinkan fotografer untuk mengubah foto mereka menjadi uang.

Dengan mencetaknya di produk, kalian tidak perlu khawatir dengan pembuatan dan pengiriman karena sudah ditangani oleh mereka.

Kalian bisa memilih produk yang ingin dijual, cukup mempromosikannya kepada teman atau di platform jejaring sosial.

Kalian bisa mendapatkan penghasilan hingga 20% komisi pada setiap produk yang dijual. Tetapi, kalian harus ingat bahwa sebuah foto yang dicetak di setiap produk memiliki harga yang berbeda-beda.

Tentunya kalian akan bingung untuk menghitung pendapatan yang akan kalian peroleh di setiap penjualan.

Namun, semakin banyak foto yang kalian jual, maka semakin banyak juga penghasilan yang akan kalian dapatkan.

Opensea NFT Marketplace

aplikasi jual foto nft

Kalau mendengar kata NFT pasti kalian terpaku dengan aplikasi jual foto ghozali yang pernah ramai di media sosial.

Kalau kalian ingin mengetahuinya, Opensea ini adalah salah satu marketplace yang bisa kalian gunakan untuk menjual foto terbaik kalian.

Menurut kami, menggunakan platform yang satu ini terbilang rumit karena kalian harus mengetahui banyak hal seperti smart contract, crypto currency, blockchain dan lainnya.

Jika sudah mempelajarinya, kalian bisa mengunggah karya kalian dan menjualnya dengan nominal yang kalian inginkan dan fee yang berbeda-beda.

Sebenarnya, kalian tidak hanya menjual hasil karya foto saja. Adapun jenis karya yang bisa dijual seperti musik ataupun video.

Sepertinya itu saja yang bisa kami sampaikan dan semua itu merupakan rekomendasi terbaik dari kami.

Sebelum mengunggah, tentunya kalian harus perhatikan lagi kekurangan foto yang kalian jepret, mungkin dengan bantuan aplikasi edit foto akan lebih baik.

Selain itu, kalian juga mungkin perlu melihat pasar foto yang sedang trending. Ini bisa menjadi pertimbangan kalian.

Mungkin cukup itu saja dan sampai jumpa di ulasan terbaik lainnya di situs ini. See you bye-bye!