SMK Online Polri Apk Download Versi Terbaru 2022

Posted on

Kamu tau gak sih sob bahwa sekarang ini telah di rilisnya aplikasi bagi kamu yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang SMK Polri. Sekarang ini memang telah disediakan aplikasi khusus bagi yang berminat mendaftar yaitu SMK Online Polri Apk.

Zaman sekarang ini tentunya semakin mudah sekali bagi kamu yang ingin melakukan hal apa pun dan dimana pun hanya dengan menggunakan ponsel pintar. Karena memang perkembangan teknologi digital sudah semakin maju.

Dengan hal itu lah sekarang ini semua kalangan akan bisa melakukan hal apa pun dengan mudah secara online. Nah, salah satunya pada pendaftaran SMK Polri ini sob. Bila kamu ingin mengetahui lebih jelas mengenai aplikasinya, simak terus artikel berikut.

Sekilas Tentang SMK Online Polri Apk

Sekilas-Tentang-SMK-Online-Polri-Apk

Sekarang memang begitu mudah sekali jika ingin melakukan banyak hal dengan begitu cepat hanya dengan menggunakan ponsel pintar. Sekarang telah berkembang maju dalam bidang teknologi digital.

Maka dari itu sekarang ini banyak orang yang melakukan berbagai aktivitasnya secara online. Hampir semua aktivitas sehari – hari yang kita jalani ini bisa dilakukan secara online lho sob. Dengan cara seperti ini tentunya akan memudahkan kita semua bukan?

Siapa sih yang tidak memiliki handphone di zaman yang sekarang ini? Pastinya kamu semua juga sudah memiliki handphone dan tentunya dengan merek yang berbeda – beda bukan?

Sudah banyak sekali memangnya yang menggunakan handphone ini sob. Karena berbagai kemudahan akan bisa kamu dapatkan ketika menggunakan handphone ini.

Untuk melakukan berbagai hal melalui handphone pastinya kamu harus membutuhkan sebuah aplikasi sesuai dengan fungsinya masing – masing.

Sekarang memang telah banyak aplikasi – aplikasi yang di munculkan salah satunya yaitu aplikasi SMK Online Polri Apk. Jika mendengar dari namanya, pastinya banyak diantara kamu yang telah memahaminya bukan?

Yaps benar sekali sob bahwa aplikasi SMK Online Polri ini memang telah dikhususkan agar bisa melakukan dukungan terhadap kinerja polri.

Tak hanya itu saja dalam aplikasi ini kamu akan bisa menemukan berbagai macam informasi yang berkaitan dengan penilaian kinerja dari berbagai anggota polri ini.

Aplikasi ini tentunya begitu berguna sekali bagi kinerja polri dimana aplikasi ini mampu melakukan penilaian yang bersifat transparan, objektif dan juga akuntabel.

Kamu juga nantinya akan disuguhkan dengan berbagai macam fitur yang tentunya akan memudahkan kamu mengakses aplikasi tersebut. Ada banyak sekali manfaat dan juga kegunaan yang ada dalam aplikasi ini.

Tak perlu ragu apabila kamu ingin menggunakan aplikasi ini, karena penggunaan pada aplikasi ini begitu mudah sekali lho sob. Jadi kamu gak perlu bingung dan tak perlu khawatir lagi deh.

Aplikasi yang satu ini bisa kamu gunakan secara gratis lho, kamu tidak perlu melakukan pembayaran apa pun ketika menggunakan aplikasinya. Selain bermanfaat, aplikasi ini juga begitu menguntungkan sekali bagi para penggunanya.

Manfaat Penggunaan Aplikasi SMK Online Polri

Manfaat-Penggunaan-Aplikasi-SMK-Online-Polri

Seperti yang telah kami jelaskan diatas, bahwa aplikasi SMK Online Polri ini begitu berguna sekali bagi anggota polri untuk melihat berbagai aktivitas.

Kamu tau gak sih sob bahwa aplikasi yang satu ini memang begitu mendukung sekali bagi kenerja polri secara keseluruhan. Nantinya kamu akan bisa melihat informasi penilaian kinerja polri dalam aplikasi tersebut.

Baca Juga :  Filsafat Pancasila

Tak hanya itu saja, aplikasi SMK Online Polri ini diluncurkan karena memang untuk mengukur kinerja anggota polri berbasis kompetisi. Dengan cara seperti itu maka penilaian juga dapat dilakukan dengan akuntabel, objektif dan juga transparan.

Karena aplikasi yang satu ini begitu bermanfaat sekali, maka tak heran kalai banyaknya orang yang telah menggunakan aplikasi yang satu ini.

Bahkan aplikasi yang ini sudah diunduh oleh 100.000 orang melalui data yang ada dalam play store. Wah, begitu banyak sekali ya peminat yang menggunakan aplikasi ini.

Sampai saat ini pun aplikasi SMK Online Polri ini telah mendapatkan ranting bintang yaitu 4,5 dari para penggunanya. Mengapa banyak yang berminat menggunakan aplikasi ini?

Pasalnya dalam aplikasi tersebut memang telah di rancang berbagai macam fitur yang begitu lengkap sehingga bisa memuaskan pada penggunanya. Ketika menggunakannya, maka pastinya kamu tidak akan merasa kesulitan lagi lho sob.

Karena kamu akan bisa melihat berbagai nilai yang nantinya kamu dapatkan dari atasan kamu masing – masing. Wah, keren sekali bukan aplikasi yang satu ini?

Gak perlu ragu lagi sob apabila kamu ingin menggunakannya, karena memang sudah terlihat jelas kalau aplikasi ini memang memiliki banyak manfaat di dalamnya. Jadi tunggu apa lagi sob, kamu bisa langsung segera mendownloadnya saja lho.

Download SMK Online Polri Apk

Download-SMK-Online-Polri-Apk

Apabila kamu ingin melihat penilaian anggota polri dengan cepat dan juga mudah, maka kamu bisa langsung saja menggunakan aplikasinya ya. Memang SMK Online Polri ini juga tersedia dalam bentuk situs website sob.

Akan tetapi, jika menggunakan situs website ini tentunya para penggunanya akan merasa kesulitan. Karena jika ingin melihat sistem penilaian, mereka harus membuka websitenya terlebih dahulu.

Apabila kamu tidak ingin ribet dan ingin yang simpel, maka kamu bisa menggunakan saja aplikasinya. Dengan begitu, maka kamu akan bisa langsung membuka aplikasinya untuk mengetahui penilaian kinerja polri tanpa harus membuka situsnya.

Gimana begitu mudah kan? Memang kebanyakan orang telah menggunakan aplikasi dibandingkan dengan situs websitenya. Nah, apakah kamu juga bermiant untuk menggunakan aplikasi ini sob?

Bila kamu berminat untuk menggunakannya, maka kamu bisa langsung mendownload saja aplikasinya melalui link disini.

SMK Online Login

SMK-Online-Login

Setelah kam berhasil mendownload aplikasinya, maka nantinya akan langsung muncul di dalam layar handphone kamu sob, dengan begitu kamu akan bisa langsung membukanya.

Ketika kamu sudah mendapatkan aplikasinya, maka kamu belum bisa masuk pada sistem yang ada dalam aplikasinya, karena kamu harus membutuhkan login apabila ingin menggunakannya.

Bila kamu belum pernah menggunakan aplikasi yang satu ini pastinya kamu juga akan merasa bingung untuk melakukan login pada halaman tersebut.

Akan tetapi, jika kamu telah mampir pada situs kabarkan.com ini kamu tidak perlu merasa khawatir. Karena admin akan memberikan langkah – langkah kepada kamu semua untuk melakukan login.

Berikut Langkah – Langkah Login SMK Online Polri :

  • Pertama kamu membuka aplikasinya dulu, apabila kamu tidak ingin menggunakan aplikasi, maka kamu bisa masuk dalam situs websitenya yaitu https://smk.polri.go.id/
  • Jika sudah muncul halaman utama, kamu bisa klik bagian Login
  • Kamu bisa langsung tuliskan saja NRP dan PIN yang kamu miliki
  • Lalu kamu bisa masukkan saja Tanggal Lahir kamu
  • Selanjutnya kamu bisa klik Sign In
  • Apabila terjadi eror atau susah untuk login, maka kamu bisa langsung hubungi saja petugas yang telah berwenang

Gimana sob, langkah – langkah nya cukup mudah sekali kan? Kami yakin kalau kamu juga sudah memahaminya.

Baca Juga :  Venlow Mod Apk v1.1.0 Unlocked All Premium Terbaru 2023

Apabila kamu sudah masuk dalam aplikasinya, maka silahkan saja kamu melakukan pendaftaran SMK Online Polri ini. Penjabaran tentang cara mendaftarnya bisa langsung kamu simak dibawah ini ya.

Langkah Melakukan Pendaftaran SMK Online

Langkah-Melakukan-Pendaftaran-SMK-Online

Untuk kamu yang ingin mendaftar SMK Online Polri ini tentunya ada tata cara pendaftaran yang harus kamu lakukan agar kamu dapat masuk dalam SMK tersebut.

Apabila kamu tidak dapat mengikuti tahapan pendaftaran, maka kamu juga bisa di katakan gugur lho sob. Jadi kamu harus benar – benar mengikuti langkah – langkahnya ya.

Masih banyak diantara kamu yang merasa bingung untuk cara pendaftarannya bukan? Biar kamu gak bingung lagi, maka kamu bisa ikuti saja langkah – langkah yang telah admin jabarkan dibawah ini.

  • Membawa kartu keluarga yang asli dan fotokopi terlegalisir oleh Disdukcapil (bagi kk yang telah ada barcode nya, maka tak perlu legalisir lagi)
  • Sertifikat akreditasi BAN-PT yang telah di legalisir
  • Harus ada surat persetujuan dari orang tua atau wali (berkasnya bisa di unduh melalui website)
  • Foto dengan ukuran 4 x 6 berlatar merah sebanyak 10 lembar
  • Isi daftar riwayat hidup melalui formulir yang disediakan dan harus di fotokopi
  • Adanya surat perjanjian bahwa kamu tidak terikat dengan instansi yang lain
  • Surat dari orang tua atau wali untuk menyerahkan keterangan dan juga dokumen yang sebenar – benarnya
  • Nanti akan diberikan jadwal seleksi tingkat panitia daerah
  • Setelah itu nanti kamu perlu melakukan pendaftaran online
  • Terakhir, kamu akan diminta untuk verifikasi calon beserta dengan dokumennya

Untuk cara pendaftaran ini mungkin terbilang cukup ribet ya sob, jadi memang kamu harus benar – benar memperhatikannya dengan baik agar tidak terjadi kesalahan yang akan membuat fatal.

Persyaratan Agar Lolos SMK Online Polri

Persyaratan-Agar-Lolos-SMK-Online-Polri

Untuk kamu yang ingin lolos dalam SMK Online Polri ini, maka ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi terlebih dahulu. Persyaratan ini wajib kamu perhatikan karena nantinya akan berpengaruh terhadap kamu semua.

Bagi kamu yang belum mengetahui apa aja persyaratannya, pastinya kamu mencari – cari nya di internet bukan? Memang masih banyak sekali situs yang menyediakan pembahasan mengenai SMK Online Polri ini sob.

Kamu tenang saja karena situs kabarkan.com ini telah menyiapkan pembahasan mengenai persyaratan yang dibutuhkan. Kamu ingin mengetahui persyaratan apa saja yang dibutuhkan? Yuk simak saja lebih lengkapnya dibawah ini.

Persyaratan umum yang dibutuhkan antara lain :

  • Warga negara indonesia (WNI)
  • Memiliki sikap jujur, bermartabat, adil dan juga memiliki perilaku yang tanpa cela
  • Membawa Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) sebagai bukti bahwa kamu tidak dalam kasus pidana ataupun sebelumnya kamu pernah dihukum akibat melakukan tindakan pidana

Persyaratan khusus yang dibutuhkan antara lain :

  • Memiliki ijazah SMA/MA jurusan Sains dan juga Ilmu Sosial
  • Nilai ujian harus mencapai rata – rata 70,00
  • Nilai rapor yang dibutuhkan juga harus setara yaitu minimal 75,00
  • Kemampuan berbahasa inggris dengan ditunjukkan pada nilai minimal 75,00
  • Melampirkan nilai sertifikasi TOEFL minimal 500
  • Minimal tinggi badan bagi laki – laki yaitu 165 cm dan untuk perempuan 163 cm
  • Tidak melakukan pernikahan selama masa pendidikan
  • Tidak boleh memiliki tato dan juga tindik di bagian tubuh
  • Mengisi formulir pendaftaran
  • Mengisi daftar riwayat hidup dengan sebenar – benarnya

Banyaknya informasi yang kami berikan terkait dengan SMK Online Polri Apk ini sudah banyak sekali ya sob. Semoga kamu juga dapat memahami segala informasi yang kami berikan ini.