Cara Daftar Shopee Food Online 2022 Tanpa NPWP Untuk Driver

Posted on

Dengan kemunculan nya aplikasi Shopee ini tentunya lebih memudahkan para penggunanya lho. Karena berbagai layanan telah bisa kamu temukan dalam aplikasinya. Namun untuk kali ini kami akan membahas tentang Cara Daftar Shopee Food Online.

Aplikasi Shopee ini memang pada awalnya hanya menyediakan layanan untuk berbelanja barang dan makanan saja. Namun semakin berkembangnya aplikasi Shopee ini ternyata makin banyak pula berbagai layanan yang diluncurkan.

Nah, apabila kamu berminat untuk berjualan makanan secara online di aplikasi Shopee, maka kamu juga harus mengetahui Cara Daftar Shopee Food Online ini. Biar lebih jelas kamu bisa langsung simak saja pembahasan dibawah ini.

Ketahui Tentang Shopee Food Online

Ketahui-Tentang-Shopee-Food-Online

Nah, sebelum kamu mendaftar untuk berjualan di Shopee Food ini, maka ada baiknya jika kamu ketahui terlebih dahulu tentang Shopee Food ini sob. Dengan cara seperti ini nantinya kamu akan lebih memahami tentang Shopee Food ini sob.

Namun, apakah diantara kamu sudah mengetahui tentang sistem kerja dari Shopee Food ini sob? Nah, jika kamu belum mengetahuinya, maka kamu wajib mengetahuinya terlebih dahulu ya.

Karena, jika kamu ingin menjadi seorang Mitra Shopee Food Online, maka kamu juga harus mengetahui sistem kerjanya terlebih dahulu. Ini memang sudah menjadi salah satu kebijakan yang ada dalam aplikasi Shopee tersebut.

Jadi, untuk bisa bekerja didalam Shopee Food ini maka kamu perlu menghubungkan antara konsumen, merchant dan juga driver Shopee Food. Semua orang – orang tersebut nantinya akan dihubungkan dalam pemesanan Shopee Food yang akan dilakukan secara online.

Nantinya konsumen akan memesan makanan yang ada dalam layanan Shopee Food, nah barulah nanti seorang driver akan datang ke tempat merchant agar bisa mengambil makanan yang di pesan.

Apabila driver sudah mendapatkan makanan yang telah di siapkan oleh merchant, maka sang driver tersebut nantinya harus mengantarkan makanan yang telah di pesan itu ke alamat konsumen yang telah tersedia.

Apabila diriver sudah mengantarkan makanan kepada konsumen dan konsumen juga sudah menerimanya sesuai dengan harapan, maka selanjutnya melakukan proses transaksi antara driver dan juga konsumennya.

Proses transaksi ini tak hanya bisa dilakukan secara tunai saja ya sob, akan tetapi kamu sebagai konsumen juga bisa melakukan proses transaksi dengan menggunakan fitur Shopeepay.

Gimana sob, mudah banget kan? Jadi sekarang kalau mau pesan baran atau makanan kamu gak harus pergi ke tempatnya. Karena sekarang kamu bisa melakukannya secara online dengan modal Handphone, Kuota Internet dan juga Aplikasi Pendukung.

Syarat Daftar Shopee Food Merchant

Syarat-Daftar-Shopee-Food-Merchant

Bila kamu ingin berjualan dalam Shopee Food ini tentunya tidak sembarangan ya sob, karena memang ada berbagai syarat yang tentunya harus kamu penuhi terlebih dahulu. Mungkin masih banyak diantara kamu yang belum mengetahuinya ya.

Syarat – syarat pendaftaran untuk bisa menjadi seorang mitra dalam sebuah aplikasi ini memang harus kamu penuhi ya sob. Apalagi dalam aplikasi Shopee ini tentunya perusahaan tersebut sudah terkenal luas dan merupakan salah satu perusahaan terbesar.

Jadinya berbagai syarat dan kebijakan harus kamu penuhi bagi kamu seorang merchant ya sob. Namun sekarang kamu gak perlu khawatir lagi ya, karena disini kami akan membantu kamu semua untuk bisa melengkapi berbagai persyaratan yang dibutuhkan.

Baca Juga :  111.90.l50.182 japanese indonesia Video Bokeh No Sensor Terbaru 2022

Karena banyak orang yang berminat untuk menjadi merchant di Shopee Food, maka dari itulah kamu juga harus mengetahui dulu persyaratannya. Yuk kamu bisa langsung lihat saja berbagai persyaratannya dibawah ini.

1. Untuk Usaha Bisnis Perorangan

Bagi kamu semua yang memiliki usaha kecil – kecilan dalam berbisnis makanan, maka tidak ada salahnya jika kamu mencoba mendaftar menjadi merchant Shopee Food ini. Jika kau berminat, maka kamu bisa memenuhi berbagai persyaratannya seperti dibawah ini.

  • Menyiapkan berkas NPWPD (Nomor Pokok Wajib Pajak Daerah)
  • Foto buku tabungan pribadi yang digunakan
  • Memiliki KTP atau juga KITAS
  • SPPKP (Surat Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak)
  • Foto 5 menu yang dibutuhkan dengan ukuran 720×720 pixel dalam format JPG/JPEG/PNG dan harus beresolusi tinggi

2. Untuk Usaha Bisnis Berbadan Hukum

Apabila usaha yang kamu buka sudah berkembang begitu pesat, maka biasanya pihak pengelola akan mendaftarkan usaha kamu itu ke badan hukum.

Jika usaha kamu itu ingin memiliki lebih banyak pembeli, maka kamu juga bisa menjual berbagai makanan kamu itu didalam layanan Shopee Food dengan memenuhi berbagai persyaratan yang dibutuhkan seperti berikut.

  • Memiliki KTP atau KITAS
  • Memiliki NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)
  • Foto buku tabungan yang di miliki
  • SIUP atau TDUP
  • NB atau TDP
  • Akta pendirian sebuah usaha
  • Surat keterangan domisili bagi outlet yang berada di luar jakarta

Cara Daftar Shopee Food Merchant Tanpa NPWP

Cara-Daftar-Shopee-Food-Merchant-Tanpa-NPWP

Apabila kamu sudah mampu memenuhi berbagai persyaratan yang dibutuhkan bagi para pedagang dalam Shopee Food, maka selanjutnya kamu akan bisa melakukan pendaftarannya lho sob.

Untuk cara pendaftaran seperti ini memang wajib kamu perhatikan ya sob, agar kamu juga tidak melakukan kesalahan. Sebelum kamu mendaftarnya, maka kamu juga harus mengisi berbagai formulir yang telah disediakan oleh pihak Shopee Food.

Untuk proses pendaftaran Shopee Food ini memang terbilang cukup sulit dan kamu juga harus benar – benar memperhatikannya secara detail agar kamu berhasil dalam melakukan pendaftaran.

Formulir Pendaftaran Shopee Food :

Https://shopee-support.formstack.com/forms/shopeefood_and_shopeepay_merchant_registration

Itulah formulir pendaftaran yang bisa kamu gunakan untuk menjadi merchant shopee food. Setelah kamu masuk dalam situs tersebut, silahkan kamu lakukan langkah – langkah seperti dibawah ini.

Cara Mengisi Formulir Pendaftaran Shopee Food :

  • Ketika kamu sudah menggunakan link yang tersedia, maka kamu akan langsung berada di halaman utama pendaftaran sob
  • Lalu kamu bisa mengisikan saja Formulir yang sudah disediakan
  • Kamu masukan Email dan No Telepon Aktif
  • Di halaman baru kamu isikan saja Informasi Lokasi dan Alamat Usaha Kuliner yang kamu jalankan
  • Kemudian masukkan saja Informasi Pribadi khususnya berbagai jenis kuliner yang ingin di jual
  • Lalu isikan saja Kategori Bisnis yang ditawarkan melalui tampilan baru website
  • Jika sudah, selanjutnya kamu pilih opsi Bentuk Bisnis. Isikan saja sesuai dengan tempat kamu menjualkan kuliner tersebut misalnya seperti Restoran atau pedagang kaki lima
  • Foto kan juga outlet yang ingin kamu gunakan seperti peralatan masak, dapur dan juga hasil kuliner yang telah jadi
  • Jika semuanya sudah kamu lakukan, maka kamu bisa mengklik saja Konfirmasi Pendaftaran
  • Di tampilan baru kamu bisa mengakhiri saja dengan mengklik Yes dan klik Kirim
  • Selesai

Ketika pendaftaran sudah kamu lakukan, maka sekarang kamu tinggal menunggu saja konfirmasi dari pihak Shopee Food tersebut yang nantinya akan diberitahukan melalui Email yang telah kami cantumkan.

Baca Juga :  Contoh Surat Penawaran

Cara Daftar Shopee Food Driver Secara Online

Cara-Daftar-Shopee-Food-Driver-Secara-Online

Seperti yang telah kami beritahukan kepada kamu semua diawal bahwa dalam Shopee Food ini tentunya melibatkan merchant, konsumen dan juga driver.

Nah, maka dari itulah selain menjadi seorang merchant Shopee Food, maka kami juga akan memberitahukan kepada kamu semua bagaimana Cara Dafta Shopee Food Driver Online.

Bagi kamu yang berminat untuk menjadi seorang driver, maka kamu bisa mendaftar saja lho sob sebagai driver Shopee Food ini. Tentunya dengan cara seperti ini kamu akan bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan besar.

Sama seperti kamu menjadi merchant ya bahwa kamu juga harus memenuhi berbagai persyaratan nya terlebih dahulu apabila ingin menjadi driver Shopee Food juga.

Untuk berbagai persyaratan yang harus kamu penuhi, maka silahkan kamu simak saja dibawah ini.

1. Syarat Daftar Menjadi Driver Shopee Food

Sebelum kamu mendaftar menjadi seorang driver Shopee Food, maka ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi terlebih dahulu.

Karena, jika kamu tidak memenuhi berbagai persyaratan yang dibutuhkan, maka kamu juga tidak akan bisa menjadi seorang driver Shopee Food sob. Jadi kamu harus memenuhi persyaratan yang dibutuhkan seperti dibawah ini.

  • Termasuk dalam Warga Negara Indonesia
  • Memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk) atau identitas lainnya
  • Memiliki SIM C aktif
  • Memiliki karti ATM beserta dengan buku tabungan yang dimiliki
  • Usia minimal 17 tahun dan maksimal 65 tahun
  • STNK minimal keluaran tahun 2012 sesuai dengan jenis kendaraan yang dimiliki
  • Menyerahkan SKCK (Bisa menyusul apabila belum memiliki)
  • Nomor telepon dan juga Email yang aktif

2. Cara Daftar Driver Shopee Food Online

Setelah kamu melengkapi berbagai persyaratan yang dibutuhkan, maka selanjutnya kamu akan bisa langsung mendaftar sebagai driver shopee food ya sob.

Untuk kamu yang ingin melakukan pendaftaran, kamu bisa mengisikan saja formulirnya melali situs https://survey.alchemer.com/s3/6406341/Formulir-Pendaftaran-Driver-ShopeeFood.

Apabila sudah, maka silahkan kamu perhatikan langkah – langkah seperti dibawah ini ya sob.

  • Jika sudah masuk dalam link diatas, maka nantinya kamu akan langsung masuk dalam tampilan awal dari situs Pendaftaran
  • Pada tampilan utama kamu bisa langsung mengisikan saja Nama Lengkap, Email, Nomor Hp, Jenis Kelamin, Alamat Tinggal, dan Domisili
  • Jika semuanya sudah kamu lengkapi, silahkan kamu klik tombol Next
  • Dalam tampilan yang selanjutnya nanti kamu bisa isi saja kolom identitas Tahun Pembuatan Kendaraan, lalu klik saja Next
  • Selesai deh

Ketika kamu sudah melakukan pendaftaran sesuai dengan yang kami berikan diatas, maka kamu tinggal menunggu saja konfirmasi dari pihak Shopee Food tersebut yang nantinya akan bisa dikimkan melalui Email atau Nomor Hp yang telah kamu cantumkan saat pendaftaran.

Keuntungan Menggunakan Layanan Shopee Food

Keuntungan-Menggunakan-Layanan-Shopee-Food

Tentu saja menggunakan layanan Shopee Food ini begitu menguntungkan sekali bagi kamu yang menggunakannya.

Pastinya kamu juga sudah mengetahuinya ya sob, makanya banyak sekali sekarang ini yang menggunakan layanan Shopee Food. Namun memang sebagian orang masih belum mengetahui berbagai keuntungan yang akan mereka dapatkan.

Untuk kamu yang ingin mengetahui berbagai keuntungan menggunakan layanan Shopee Food, maka silahkan kamu simak berbagai keuntungannya dibawah ini.

  • Bisa mendapatkan voucher diskon hingga 60%
  • Pengiriman cepat
  • Voucher gratis ongkir diberikan setiap harinya
  • Berbagai merchant dengan menu yang bervariasi
  • Pemesanan dan juga pembayaran bisa dilakukan dengan mudah

Bagaimana sob begitu menguntungkan sekali bukan menggunakan layanan Shopee Food ini?

Nah, jika kamu juga ingin lebih mudah memesan berbagai makanan yang kamu inginkan, maka segera saja kamu menggunakan layanan Shopee Food ini aja ya.