5 Tempat Wisata Yang Ada Pulau Bawean Lengkap dengan Peta dan Rute

Posted on

Pulau Bawean memang tak terkenal seperti Pulau Tabuhan Banyuwangi atau yang lainnya. Pulau Bawean ini merupakan sebuah lokasi wisata yang lokasinya berada di sebelah utara Kabupaten Gresik Jawa Timur. Objek wisata yang satu ini memiliki daya tarik dan juga destinasi wisata yang sangat lengkap mulai dari wisata pantai, wisata air terjun dan juga sampai perbukitan.

Pulau Bawean bukan sebuah destinasi wisata yang padat pengunjung karena lokasinya yang lumayan sulit dijangkau. Akan tetapi walaupun begitu wisata Pulau Bawean sangat direkomendasikan untuk dikunjungi wisatawan yang datang untuk berwisata di Jawa Timur karena dengan menuju wisata Pulau Bawean kita dapat menikmati aneka ragam wisata alam yang menarik. Berikut informasi lengkapnya untuk Anda!

Destinasi Wisata Pulau Bawean

Bagi Anda yang ingin ke Pulau Bawean tentu saja Anda perlu pergi ke Gresik dahulu karena lokasinya yang dekat dijangkau dari Gresik. Beberapa destinasi wisata yang Anda dapat temukan di Pulau Bawean diantaranya :

Wisata Pantai Tanjung Gaang

Daya tarik utama dari wisata Pantai Tanjung Gaang ini yaitu lautannya yang berwarna biru sangat jernih dengan dihiasi batu – batu karang yang begitu indah. Pengunjung juga dapat menyewa perahu untuk menyaksikan bebatuan karang sembari menikmati panorama angin laut yang sangat indah. Jika Anda tidak ingin menyewa perahu untuk menyaksikan keindahan alam wisata Pantai Tanjung Gaang, Anda bisa mendaki batuan karang sendiri akan tetapi memang Anda harus hati – hati karena medannya sangat licin.

Wisata Danau Kastoba

Danau ini benar – benar indah dan lokasinya tepat berada di Pulau Bawean yang menjadi bagian dari kecamatan Tambak. Danau yang satu ini sangat unik karena Danau Kastoba lokasinya berada diatas perbukitan sehingga untuk mencapainya pengunjung harus mendaki tebing – tebing terjal dan yang jelas wisata yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang memang suka dengan tantangan ketika melakukan wisata alam.

Wisata Air Terjun Laccar

Pada wisata Pulau Bawean juga ada sebuah air terjun yang sangat indah dan memiliki ketinggian 10 meter yang juga menjadi tujuan menarik di Pulau Bawean. Lokasinya berjarak kurang lebih 15 km dari Sangkapura. Disini pesona nuansa alami yang juga sangat cocok untuk Anda yang hobi berenang akan Anda temukan. Sensasi alam yang sangat sejuk juga dapat Anda temukan.

Wisata Pulau Noko

Wisata Pulau Noko ini memiliki lokasi yang berdekatan dengan Pulau Gili. Wisata yang satu ini memiliki daya tarik utama berupa keindahan alam bawah laut yang benar – benar indah dan penuh dengan pesona. Dijamin keseruan demi keseruan akan Anda temukan disini.

Mungkin Anda tertarik mengunjungi wisata Pulau Bawean? Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Destinasi Wisata Pulau Bawean bermanfaat. Selamat berlibur.